DSI Aceh Gelar Pengajian Tiap Hari

Pihak Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh menggelar ceramah seusai shalat zuhur setiap hari kerja (Senin-Kamis) selama Ramadhan

DSI Aceh Gelar  Pengajian Tiap Hari
Hajarul Akbar Alhafiz, MA (Pimpinan Pesantren Darul Qur’an Mulia, Bogor)?? saat mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Rumoh Aceh Kupi Luwak Jeulingke, Rabu (23/3/2016) malam. 

BANDA ACEH - Pihak Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh menggelar ceramah seusai shalat zuhur setiap hari kerja (Senin-Kamis) selama Ramadhan di Musalla As-Salam, Kompleks Keistimewaan Aceh, Banda Aceh, mulai Kamis (17/5) hingga Selasa, 12 Juni 2018. Ceramah selama 15 menit ini layaknya pengajian, karena selanjutnya diisi sesi tanya jawab antara jamaah dan penceramah.

Selain pegawai DSI Aceh, pengajian ini juga bisa diikuti pegawai Pemprov Aceh lainnya dalam kompleks itu, yakni Majelis Pendidikan Daerah, Majelis Adat Aceh (MAA), Baitul Mal, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Pangan, Mahkamah Syariyah Aceh, dan masyarakat umum. Hari pertama, Kamis (17/5) atau 1 Ramadhan 1439 Hijriah, pengajian ini diisi Kepala DSI Aceh, Dr EMK Alidar SAg MHum.

Dalam siaran pers ditandatangani Kepala DSI Aceh, Dr EMK Alidar yang dikirim kepada Serambi kemarin, disebutkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan pemahaman agama bagi aparatur serta masyarakat sekitar Kompleks Keistimewaan Aceh tentang pelaksanaan syariat Islam di daerah ini.

Kegiatan itu dalam bentuk ceramah agama oleh penceramah selama lebih kurang 15 menit. Kemudian diisi tanya jawab seputar tema ceramah tentang syariat Islam, sejarah peradaban Islam, fiqih, hadist, akhlak, pemikiran hukum Islam, Ekonomi Islam, siyasah syariah, komunikasi Islam, dan akidah. Penceramah dari berbagai unsur, di antaranya dari DSI Aceh, ulama dayah, penceramah Masjid Raya Baiturrahman, dan akademisi dari UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. (sal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved