Breaking News:

Polisi Tangkap Warga Penosan

jajaran Polres Gayo Lues (Galus) berhasil menangkap 12 pelaku perjudian (maisir) di Desa Penosan

SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Satlantas Polres Aceh Tengah, mengamankan puluhan unit knalpot blong dalam razia, Senin (27/6/2016). 

* 29 Sepmor Knalpot Blong Diamankan

BLANGKEJEREN - jajaran Polres Gayo Lues (Galus) berhasil menangkap 12 pelaku perjudian (maisir) di Desa Penosan, Kecamatan Blangjerango pada Kamis (17/5) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Sebaliknya, jajaran Polres Aceh Tenggara (Agara) mengamankan 29 sepeda motor (sepmor) berknalpot blong yang melakukan aksi ugal-ugalan di jalan.

Dilaporkan, penangkapan pelaku pelanggaran syariat Islam setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat. Saat ini, para pelaku telah diamankan di Mapolres Galus bersama barang bukti berupa 7 bungkus rokok merk Panamas dan uang senilai Rp. 249,000 serta sebuah HP.

Berdasarkan informasi yang diterima Serambi, para pelaku maisir (perjudian) yang diamankan polisi tersebut semuanya merupakan warga Desa Pesosan Kecamatan Blangjerango dan berprofesi sebagai petani.

Kapolres Galus AKBP Eka Surahman melalui Kasubag Humas Aiptu Dalimunthe, Jumat (18/5) mengatakan pelaku diamankan ditangkap dari lapak judi jenis dam batu dan ludo.

Dirincikan, para pelaku maisir (judi) yang diamankan tersebut yakni Diman (30), Junaidi (31), Kasim (23), Amin (23), Junaidi (32), Sukran (21), Armansyah (30), Nasar (24), Salihin (20), Wajyudin (23), M Wali (25) dan Musa (28). “Para pelaku pelanggar syariat Ilam yang ditangkap di Blangjerango telah diamankan di sel Mapolres Galus,” jelasnya.

Sementara itu, sekitar 29 sepeda motor knalpot blong dan tidak memiliki dokumen lengkap diamankan di Mapolres Agara, Jumat (18/5). Sepmor tersebut diamankan saat balapan liar di Kutacane dan sekitarnya, Kecamatan Babussalam.

Razia gabungan terdiri dari anggota polisi dan TNI dipimpin langsung oleh Waka Polres, Kompol M Zainuddin SH, Kabag Ops Polres Agara, Kompol Alwin Andriyan dan Kasat Lantas, Iptu Andrew F dan personilnya.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Waka Kompol M Zainuddin dan Kabag Ops, Kompol Alwin Andriyan, Jumat (18/5) mengatakan sekitar 29 sepeda motor berbagai jenis diamankan saat aksi balapan liar karena menggunakan knalpot blong dan tidak memiliki dokumen lengkap.

Dia menjelaskan polisi akan terus melakukan razia terhadap kenderaan yang menggunakan knalpot blong, karena dapat mengganggu keamanan dan ketertiban (Kamtibmas). Diia mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan ketertiban, sekaligus dapat beribadah dengan khusuk.

Dikatakan, aksi balapan itu dapat mengganggu masyarakat yang sedang istirahat malam dan kecelakaan lalulintas. Disebutkan, pihaknya telah mensosialisasikan ketertiban berlalulintas kepada masyarakat dan imbauan Kapolres Agara juga sudah disebarkan, agar kendaraan roda dua, roda tiga, dan roda empat dan lainnya tertib lalulintas.(c40/as)

proses penangkapan
* Berdasarkan laporan masyarakat
* Polisi bergerak ke lokasi
* Gerebek lapak perjudian
* 12 Pelaku berhasil ditangkap
* Barang bukti juga diamankan

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved