Satpol PP akan Tindak Pedagang

Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Nagan Raya akan menindak tegas para pedagang

SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Kasat Pol PP dan WH Nagan Raya Nila Kasma. 

* Bagi yang Berjualan Pukul 15.00 WIB

SUKA MAKMUE - Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Nagan Raya akan menindak tegas para pedagang yang melanggar aturan berjualan yang telah ditetapkan pemerintah Kabupaten Nagan Raya. Selama bulan suci Ramadhan Pemkab Nagan Raya hanya membolehkan para penjual mulai menjajakan penganan di atas pukul 15.00 WIB.

“Itu sesuai dengan himbauan bersama Muspida Nagan Raya, kita sebagai pelaksana akan melakukan sebaik baik mungkin” Jelas Kasat Pol PP dan WH Nagan Raya Nila Kasma kepada Serambi, Jumat (18/5).

Penindakan juga baru akan dilaksanakan setelah pihaknya mensosialisasikan hal tersebut kepada seluruh pedagang yang ada di berbagai wilayah di Nagan Raya.

Nila menambahkan jika pada Senin (21/5) akan dilakukan sosialisasi sampai dengan waktu tujuh hari ke depan. “Kita upayakan seluruh pedagang untuk dapat tertib, sehingga pelaksanaan bulan puasa bisa lebih bermakna dan mendapatkan hikmah,” terangnya.

Pihaknya juga mengaku jika masih banyak para pedagang yang menjajakan makanan di atas jam normal berjualan pada bulan puasa. Ia juga mengharapkan kerja sama masyarakat sehingga tidak terjadinya hal yang dapat mencoreng kesucian Ramadhan.

Sejumlah masyarakat setempat yang ditanyai Serambi mendukung penuh sikap tegas Satpol PP dan WH. “Kalau itu tidak mungkin kita tidak mendukung, karena itu baik, bagus, dan kita juga harus ikut membantu” Terang Darmawan, warga Desa Blang Baroe, Kecamatan Kuala, Nagan Raya.

Hal senada juga disampaikan Firdaus NB, tokoh masyarakat Tadu Raya. “Bagus, tapi upayakan jangan sampai ada tindakan yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya.(r)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved