Prof Jasman Terpilih Kembali Pimpin UTU

Prof Dr Jasman J Ma’ruf MBA kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh

Prof Jasman Terpilih Kembali Pimpin UTU
Jasman J Ma’ruf

BANDA ACEH - Prof Dr Jasman J Ma’ruf MBA kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, untuk periode 2018- 2022 dalam pemilihan rektor secara demokratis di Aula Utama UTU, Senin (21/5) siang.

Prof Jasman meraih 19 dari 21 suara sah. Dengan demikian, dia unggul dengan perolehan 90,5 persen suara. Sedangkan kandidat lainnya, Dr Teuku Ahmad Yani hanya memperoleh 2 suara (9,5 persen) dan Dr Ishak Hasan MSi nihil.

Dalam pemilihan itu, total suara sah 21 dari 22 suara, sedangkan satu suara lagi abstain. Prosesi pemilihan itu dihadiri utusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, yakni Ani Nurdiani Azizah, SH, M.Si selaku Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenristekdikti.

Saat pemilihan berlangsung, dari anggota senat universitas terdapat 14 suara, sedangkan utusan Menristekdikti memberikan secara rahasia delapan suara kepada calon rektor.

Ani Nurdiani mengakui, meskipun UTU masih baru, namun pemilihan rektornya berjalan dengan tertib dan demokratis. “Saya menyampaikan ucapan selamat kepada Prof Jasman yang telah terpilih untuk dapat mengemban amanah di UTU selama empat tahun ke depan,” ucapnya.

Menurut keterangan Ketua Panitia Pemilihan Rektor UTU, Dr Ir Komala Pontas, pemilihan rektor yang dilakukan senat universitas itu turut dihadiri utusan Menristekdikti dengan membawa surat kuasa Menristekdikti untuk memberikan suara dalam prosesi pemilihan Rektor UTU.

Seusai pemilihan dan penghitungan suara, Prof Jasman yang tercatat sebagai Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Banda Aceh menyampaikan syukur alhamdulliah, karena pemilihan rektor tersebut berlangsung lancar. “Atas segala doa dan dukungan terhadap saya selama ini saya ucapkan terima kasih. Dukungan serupa sangat saya harapkan dari berbagai pihak untuk periode kedua jabatan saya,” kata Jasman yang kelahiran Meukek, Aceh Selatan.

Prof Jasman telah memimpin UTU selama empat tahun sejak universitas itu dinegerikan (2014-2018). Kini ia terpilih kembali untuk memimpin universitas kebanggaan masyarakat pantai barat dan selatan Aceh itu hingga tahun 2022. (dik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved