BPBA Dorong Lahirnya Pergub PRB

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mendorong lahirnya Peraturan Gubernur (Pergub) tentang

BPBA Dorong Lahirnya Pergub PRB
KEPALA Pelaksana (Kalak) BPBA, Teuku Ahmad Dadek menggelar rapat dengan Pengurus Forum PRB Aceh yang dipimpin langsung ketuanya, Nasir Nurdin terkait penguatan fungsi forum multipihak tersebut, di Kantor BPBA, Selasa (22/5).

BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mendorong lahirnya Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pengurangan Risiko Bencana (PRB) sebagai landasan untuk penguatan peran Forum PRB Aceh.

“Saya pikir Pergub PRB itu perlu segera digodok agar ada kejelasan bagi Forum PRB Aceh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya termasuk bagaimana kemitraan dengan multipihak terkait pengurangan risiko bencana,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, Teuku Ahmad Dadek saat menerima audiensi dan diskusi dengan Pengurus Forum PRB Aceh, Selasa (22/5).

Menurut Dadek, Pergub PRB itu nantinya selain akan menjadi acuan yang jelas tentang peran Forum PRB sekaligus memungkinkan untuk menguatkan fungsi koordinasi dengan Forum PRB di Kabupaten/Kota. “Pergub itu nantinya juga memungkinkan mengatur bagaimana pola kerja sama antara Forum PRB Aceh dengan Forum PRB Kabupaten/Kota,” kata Teuku Dadek.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, tindak lanjut diskusi dengan Kalak BPBA, pihaknya langsung melakukan rapat internal untuk dua tugas utama yang harus segera dituntaskan yaitu upaya melahirkan draft Pergub PRB dan pembentukan Forum PRB Kabupaten/Kota sebagai bagian untuk penguatan fungsi forum dalam tugas-tugas yang terkait pengurangan risiko bencana.(sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved