Breaking News:

Empat Doktor Mendaftar

Empat dosen bertitel doktor sudah mendaftar sebagai calon rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara

Editor: bakri
IST
REKTOR Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Apridar, Selasa (15/11/2016) menerima ICSB Indonesia President Award 2016. 

* Bursa Calon Rektor Unimal
* Hari Ini Pendaftaran Ditutup

LHOKSUKON - Empat dosen bertitel doktor sudah mendaftar sebagai calon rektor Universitas Malikussaleh ( Unimal) Aceh Utara periode 2018-2022. Namun, jumlah ini diprediksi bertambah karena jadwal pendaftaran calon tahap pertama baru akan berakhir pada Jumat (25/5) hari ini sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun Serambi dari panitia, keempat kandidat rektor Unimal itu adalah, Dr Wesli MT, dosen dari Fakultas Teknik yang merupakan pendaftar pertama, lalu Dr Rusydi SE dari Fakultas Ekonomi, dan Iskandar Zulkarnaen PhD, dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta Dr Asnawi SE MSi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Pendaftaran sudah kita buka mulai 14 Mei lalu, dan Jumat besok (hari ini-red) adalah hari terakhir,” kata Ketua Panitia, Dr Mukhlis kepada Serambi, Kamis (25/5).

Dijelaskannya, panitia sudah membagikan formulir pendaftaran ke semua fakultas untuk diteruskan kepada dosen yang sudah memenuhi syarat dan berkeinginan maju dalam pemilihan rektor Unimal. Pasalnya, sudah banyak dosen di kampus itu yang memenuhi kriteria jika ingin mencalonkan diri sebagai rektor. “Banyak dosen kita sudah memenuhi syarat jika mencalonkan diri sebagai rektor,” ungkapnya.

“Pengumuman tahapan pemilihan rektor ini juga sudah kita muat di website kita dan informasi ini sudah diketahui internal di kampus. Sedangkan dari luar belum ada yang mendaftar,” beber Dr Mukhlis. Jika sampai batas penutupan pendaftaran hari ini tak ada calon bertambah, maka panitia akan langsung melaksanakan tahapan selanjutnya. “Seandainya besok (hari ini-red) tak ada lagi yang mendaftar, namun kuotanya sudah memenuhi sebagaimana ketentuan, jadi panitia akan melaksanakan tahapan selanjutnya yaitu verifikasi berkas,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mukhlis menerangkan, hasil verifikasi berkas para calon nantinya akan diserahkan kepada senat Unimal. Setelah itu, pihak senat yang akan menetapkan bakal calon rektor Unimal periode 2018-2022. “Kalau secara tentatif, pemilihan rektor kita jadwalkan pada Agustus mendatang. Karena masa jabatan rektor sekarang berakhir pada 14 Oktober, bukan September,” sebutnya.

Di sisi lain, ucap Mukhlis, panitia meyakini sebelum penutupan masa pendaftaran siang hari ini, calon yang mendaftar akan bertambah. “Informasinya, akan ada yang mendaftar lagi besok (hari ini-red). Kita lihat saja besok sebelum pendaftaran berakhir, siapa yang mendaftar,” pungkas Mukhlis.(jaf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved