Hakka Bagikan 2.000 Paket Sembako

Yayasan Hakka Aceh menyalurkan 2.000 paket sembako untuk fakir miskin, di Sekretariat yayasan itu, di Peunayong

Hakka Bagikan 2.000 Paket Sembako
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Ketua Hakka Aceh, Aki, menyerahkan sembako kepada keluarga Miskin, di Sekretariat Hakka, Peunayong, Sabtu (26/5). 

BANDA ACEH - Yayasan Hakka Aceh menyalurkan 2.000 paket sembako untuk fakir miskin, di Sekretariat yayasan itu, di Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (26/5). Hakka merupakan yayasan yang menaungi etnis tionghoa di Banda Aceh.

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong atau yang biasa disapa Aki menyampaikan,pembagian paket sembako untuk fakir miskin itu sudah menjadi agenda rutin Hakka saat Ramadhan. “Pemberian paket bantuan untuk keluarga kurang mampu ini telah berlangsung selama enam tahun,” ujar Aki.

Paket sembako itu berisi beras, mie instan, kecap, minyak goreng dan susu.Diserahkan kepada 2.000 keluarga fakir miskin dari 14 gampong di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Aceh Utara. Selain itu, paket ramadhan itu juga diberikan kepada petugas kebersihan di Banda Aceh.

Kho Khie Siong berharap tahun depan jumlah bantuandapat ditingkatkan. Dirinya mengaku telah mengimbau donatur yang merupakan etnis tionghoa yang menetap di Aceh maupun merantau ke luar Aceh supaya tahun depan bantuan akan ditingkatkan lagi donasinya.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang hadir saat penyerahan bantuan menyampaikan, kegiatan tersebut mencerminkan kerukunan kehidupan umat beragama di Banda Aceh. “Tidak ada konflik yang berlatar belakang agama disini (Banda Aceh), Ini harus kita jaga. Hubungan dengan warga Tionghoa harus kita jaga, dengan agama lain juga kita jaga,” kata Wali Kota.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved