Curi Sapi Pakai Mobil Rental di Pidie, 4 Pria Tertangkap Usai Tabrak Pikap dan Kabur ke Jalan Buntu

Ternyata dalam mobil itu banyak sekali kotoran sapi dan kambing. Bahkan, badan mereka juga masih sangat bau.

Curi Sapi Pakai Mobil Rental di Pidie, 4 Pria Tertangkap Usai Tabrak Pikap dan Kabur ke Jalan Buntu
IST
Kolase foto empat pencuri ternak di Pidie dan mobil Toyota Avanza yang digunakan dalam menjalankan aksinya, saat diamankan di Mapolsek Darul Imarah, Aceh Besar. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Empat pria asal Pidie, ditangkap oleh warga dan personel opsnal Polsek Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu (27/5/2018) sekitar pukul 11.15 WIB, di jalan buntu, kawasan gudang peluru Mata Ie, Kompleks Rindam IM, Gampong Lee Ue, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Keempat pria yang berinisial Ha (45), Fa (25), Bo (29) dan Is (23), ketahuan mencuri sapi dan kambing di wilayah Pidie dan akhirnya tertangkap di Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Darul Imarah, AKP Agus Priadi SH kepada Serambinews.com mengatakan, keempat pencuri ternak di wilayah Pidie itu sama sekali tidak pernah dicurigai sebagai pencuri ternak.

Tapi, ketika keempatnya sedang ‘bertamasya’ ke Aceh Besar, dan menaiki mobil yang mereka rental, Toyota Avanza BK 1564 OL, secara tiba-tiba mobil yang disopiri Is, salah satu dari pelaku menabrak mobil pikap milik warga yang sedang terparkir di depan pasar Keutapang.

Baca: 5 Fakta yang Tak Banyak Diketahui tentang Istri Mohamed Salah, Dulu Teman Satu Sekolah

Baca: VIDEO - Rujak Buah Batok dan Buah Rumbia di Pasar Lambaro

Baca: Ustaz Abdul Somad Pilih Tampil di TV One dan Tolak TV Lain, Bukan karena Bayaran Tapi Ini Alasannya

Karena, melihat mobil avanza yang dikendarai para pelaku, tidak berhenti dan kabur, sehingga pemilik mobil pikap dan sejumlah warga yang sedang berada di pasar itu mengejar mobil pelaku.

“Karena ada dugaan pelaku tidak tahu jalan, sehingga memasuki jalan buntu, kawasan gudang peluru Mata Ie, Kompleks Rindam IM,” kata Agus.

Petugas kepolisian yang mengetahu kejadian itu, di bawah pimpinan Kanit Intel Bripka Edi Zulkarnein SE dan Kanit Reskrim Samsul Bahri, bergegas turun ke lokasi.

Pada saat penangkapan ikut dibantu oleh prajurit TNI.

Pada awalnya keempat pelaku ini sama sekali tidak dicurigai sebagai pencuri ternak.

Baca: Jokowi Teken Perpres, Gaji Megawati di BPIP Rp 112 Juta, Begini Tanggapan PDIP

Baca: Besaran Gaji Pimpinan dan Pejabat BPIP, Megawati dan Mahfud di Atas Rp 100 Juta, Kalah Gaji Presiden

Baca: Polisi Bagikan Nasi untuk Warga yang Mengais Rezeki hingga Pagi dan tak Sempat Sahur Bareng Keluarga

Tapi, untuk meredam ketegangan di lokasi, sehingga keempat pelaku pun digiring ke polsek.

“Begitu tiba di polsek lah, mobil itu kita periksa. Ternyata dalam mobil itu banyak sekali kotoran sapi dan kambing. Bahkan, badan mereka juga masih sangat bau. Akhirnya, dari interogasi yang kita lakukan, keempatnya mengaku mencuri ternak di kawasan Pidie. Untuk barang buktinya, di antaranya mobil rental milik Heri (30) warga Meunasah Krueng, Beureueneun, Pidie, serta barang bukti lainnya langsung kami amankan dan kita berkoordinasi dengan pihak Polres Pidie,” pungkas Kapolsek Darul Imarah AKP Agus.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved