Ikasmandu Banda Aceh Buka Puasa Bareng dan Santuni 50 Anak Yatim

Sebanyak 400 alumnus SMA Negeri 2 Banda Aceh yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Banda Aceh

Ikasmandu Banda Aceh Buka Puasa Bareng dan Santuni 50 Anak Yatim

BANDA ACEH – Sebanyak 400 alumnus SMA Negeri 2 Banda Aceh yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Banda Aceh (Ikasmandu), menggelar buka puasa bareng di Refika Restoran, Banda Aceh, Sabtu (26/5).

Kegiatan itu juga dihadiri para alumni senior di antaranya Ketua Ikasmandu, Dr dr Mohd Andalas SpOG, mantan Sekda Aceh, Thanthawi Ishak SH MM, serta para alumni dari Banda Aceh, Medan, Jakarta, hingga Bali.

Ketua Panitia, Didi Agustinus mengatakan, acara tersebut tidak sekadar lepas kangen para alumnus SMA Negeri 2 Banda Aceh, tetapi juga ajang sharing perkembangan dan kemajuan yang dicapai sekolah saat ini.

“Ada banyak kemajuan yang digapai SMAN 2 yang dulu dikenal dengan nama SMA Darussalam. Sekarang sudah menggunakan sistem boarding (asrama),” ujarnya. Pada kesempatan itu, lanjut Didi, pihaknya juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim berupa paket Ramadhan dari para alumni.

Selain itu, kepada para pensiunan guru, guru aktif, dan pegawai SMA 2 juga diberikan paket bungong jaroe. Menurut Didi, mereka lah yang sudah sangat berjasa selama ini sehingga para alumnus bisa sukses di bidang masing-masing. Acara buka puasa bareng alumni dan santunan bagi yatim tersebut ditutup dengan tausiah yang disampaikan Ustaz Fathurahmi. Dia merupakan alumni angkatan 1997 SMA Negeri 2 Banda Aceh yang kini berprofesi sebagai dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala (FMIPA-Unsyiah). (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved