Pemilu 2019

Lima Komisioner KPU RI Tiba di Aceh, Langsung Pimpin Pleno KIP Aceh

Pleno hari ini dimulai sekira pukul 12.40 WIB. Para bakal calon DPD RI, komisioner KIP kabupaten/kota turut hadir dalam pleno terbuka itu.

Lima Komisioner KPU RI Tiba di Aceh, Langsung Pimpin Pleno KIP Aceh
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Lima Komisioner KPU RI tiba di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Senin (28/5/2018) untuk memimpin rapat pleno KIP Aceh. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tiba di Aceh, Senin (28/5/2018), untuk memimpin rapat pleno terbuka Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Rapat pleno KIP Aceh yang dipimpin komisioner KPU RI hari ini, terkait penentuan sampel dukungan pemilih perseorangan calon peserta Pemilihan Umum anggota DPD Aceh tahun 2019.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rapat pleno dipimpin KPU RI karena sebelumnya KIP Aceh secara resmi diambil alih oleh KPU RI, seiring berakhirnya masa tugas komisioner lama dan mencuatnya polemik pelantikan Komisioner KIP Aceh yang baru hasil rekrutmen DPRA.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, hingga saat ini belum mau melantik tujuh komisioner KIP Aceh yang baru, karena berbenturan dengan Qanun Nomor 6 Tahun 2016.

Baca: Gaji Pengarah BPIP Rp 100 Juta, Mahfud MD: Kami Tidak Pernah Meminta Gaji karena Pejuang Pancasila

Baca: Curi Sapi Pakai Mobil Rental di Pidie, 4 Pria Tertangkap Usai Tabrak Pikap dan Kabur ke Jalan Buntu

Baca: Jokowi Teken Perpres, Gaji Megawati di BPIP Rp 112 Juta, Begini Tanggapan PDIP

Baca: 5 Fakta yang Tak Banyak Diketahui tentang Istri Mohamed Salah, Dulu Teman Satu Sekolah

Jika merujuk ke qanun itu, komisioner KIP Aceh yang lama masih bisa diperpanjang masa tugas mereka, karena saat ini masih dalam tahapan pemilu dan pemilihan di Aceh.

Karena tidak ingin KIP Aceh kosong, tanpa komisioner, KPU RI pun secara resmi mengambil alih kerja-kerja KIP Aceh sejak 24 Mei lalu.

Pantauan Serambinews.com, pleno hari ini dimulai sekira pukul 12.40 WIB. Para bakal calon DPD RI, komisioner KIP kabupaten/kota turut hadir dalam pleno terbuka tersebut.

Rapat pleno dibuka oleh Komisioner KPU RI, Ilham Saputra.

Adapun lima Komisioner KPU RI yang hadir ke Aceh adalah, Ilham Saputra, Wahyu Setiawan, Pramono Ubaid Tanthowi, Hasyim Asy'ari, dan Viryan.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved