Dua Hal Ini Dapat Membakar Dosa di Bulan Ramadhan

"Sebenarnya ada dua hal bisa kita lakukan untuk membakar dosa kita pada bulan Ramadhan,"

Szaktudas
Ramadhan 

Laporan Riski Bintang | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ada banyak dosa yang dapat dihapuskan Allah, dari diri seorang manusia yang menjalankan dan mengerjakan berbagai macam kegiatan bernilai ibadah pada bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Dayah Mishrul Huda Malikulsaleh Lamjame Aceh Besar Sekaligis Ketua PJNU Kota Banda Aceh Tgk Rusli Daud pada saat mengisi tausiah Spiritual Serambi FM dengan tema "Ramadhan Bulan Pembakaran Dosa," Senin (28/5/2018).

"Sebenarnya ada dua hal bisa kita lakukan untuk membakar dosa kita pada bulan Ramadhan," terangnya.

Baca: Begini Cara Memperoleh Kepribadian yang Baik di Bulan Ramadhan

Pertama adalah shalat lima waktu. 

Pada bulan Ramadhan jika melaksanakan shalat lima waktu yang dilakukan secara berjamaah dan berkelanjutan dengan baik, akan menjadi sebuah pembakar dosa selama tidak melakukan dosa yang besar.

Sebagai mana hadist yang diriwayatkan oleh Muslim yang artinya antara shalat dengan shalat, antara jumat dengan jumat dan antara Ramadhan dengan Ramadhan itu akan membakar dosa. 

Kedua amalam pada bulan Ramadhan 

Dimana orang yang berusaha untuk meningkatkan ibadah.

Seperti hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari yang artinya orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan melakukannya karena iman dan bukan dilatar belakangi dunia, juga akan menjadi pembakar dosa. (*) 

Editor: Yusmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved