Dayah Mahyal Ulum Sibreh Gelar Pasar Murah di Kampung Berseri  

Isi paketnya, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 kg, beras 2 kg, tepung 1 kg, dan satu botol sirup. Dijual seharga Rp 50.000 per paket

Dayah Mahyal Ulum Sibreh Gelar Pasar Murah di Kampung Berseri  
IST
Pasar murah di Kompleks Dayah Mahyal Ulum, Desa Dilib Bukti, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Ahad (3/6/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Aceh Besar, bersama PT Astra International Tbk (Astra Group) mengadakan Pasar Murah Ramadhan.

Kegiatan ini berlangsung di Kampung Berseri (Bersih, Sehat, Cerdas, dan Produktif), di Kompleks Dayah Mahyal Ulum, Desa Dilib Bukti, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Ahad (3/6/2018).

Ketua panitia, Tgk. Muslem Hamdani MA mengatakan, Pasar Murah Ramadhan ini merupakan program perdana PT Astra International yang diadakan di Aceh.

“Alhamdulillah tahun ini Aceh mendapatkan dua lokasi, satu di Banda Aceh, satu lagi di tempat kita (Dayah Mahyal Ulum,” kata Muslem.

(Baca: Jamaah Haji Aceh Kloter Pertama Berangkat 4 Agustus, Berikut Info Penting yang Harus Diketahui)

(Baca: Tragedi Salah dan Asa The Pharaohs)

Dalam kegiatan tersebut PT Astra Group menyediakan 500 paket sembako.

"Setiap paket sembako kita jual Rp 50.000 atau lebih murah sekitar 50% dari harga aslinya,” kata Muslem.

Adapun isi paketnya, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 kg, beras 2 kg, tepung 1 kg, dan satu botol sirup.

Menurutnya, kegiatan pasar murah ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Hal ini terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat saat membantu panitia dalam menyuseskan pasar murah ini.

“Pasar murah baru dibuka pukul 10.00 WIB, tapi masyarakat sudah mulai memadati kompleks pasar murah sejak pukul 08.00 WIB. Hingga selesai pukul 16.00 WIB, kegiatan berjalan baik dan teratur,” ujarnya.

(Baca: Ali Banat, Pemuda Tampan Berhati Malaikat)

Pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Tgk. H. Faisal Ali menyampaikan terimakasih kepada PT Astra International Tbk yang telah berhasil menginisiasi hadirnya Kampung Berseri (Bersih, Sehat, Cerdas, dan Produktif) Astra di Provinsi Aceh, khususnya di Dayah Mahyal Ulum.

Tgk Faisal juga mengatakan, tahun ini pesantren yang dipimpinnya mendapatkan amanah dari PT Astra International Tbk untuk membina beberapa desa dalam kemukiman Sibreh.

“Program ini sangat bermaanfaat bagi warga desa dan pesantren sendiri, karena dengan program yang terfokus pada bidang pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, dan kesehatan sangat menyetuh sendi-sendi masyarakat sehingga masyarakat kedepan lebih sejahtera dengan hadir program ini,” kata Tgk H. Faisal Ali.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved