Angka Pengangguran di Nagan Raya Meningkat, Ini Besarannya

Kenaikan ini dijuga dikarenakan tidak adanya pembukaan lapangan baru yang dapat menampung masyarakat yang sudah memasuki usia kerja.

Angka Pengangguran di Nagan Raya Meningkat, Ini Besarannya
ist
Ilustrasi 

Laporan Riski Bintang | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Badan Pusat Statistik Kabupaten Nagan Raya menyebutkan jika terjadi kenaikan angka pengangguran di Nagan Raya pada tahun 2017 sebanyak 4,11 persen dibandingkan tahun 2015 lalu yang hanya 3.97 persen.

Pun demikian, data yang dihimpun Serambinews.com dari Badan Pusat Statistik, angka tersebut menunjukan penurunan hingga 50% dibandingkan pada tahun 2013 yang mencapai 7,77 persen

Kenaikan ini dijuga dikarenakan tidak adanya pembukaan lapangan baru yang dapat menampung para masyarakat Nagan Raya yang sudah memasuki usia kerja.

Baca: Kurangi Pengangguran

“Ia memang ada peningkatan pengangguran di Nagan Raya pada tahun 2017,” jelas Kepala Badan Pusat Statistik kabupaten Nagan Raya, saat ditemui di kantornya di kawasan jalan poros utama Suka Makmue, Gampong Alue Ie Mameh, Kecamatan Kuala Nagan Raya, Selasa (5/6/2018).

Namun sayangnya, ia tidak mau menjelaskan penyebab terjadinya peningkatan pengangguran di kabupaten yang terkena dengan perkebunan sawit tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Nagan Raya TR Johari yang ditemui Serambinews.com tidak mau berkomentar banyak terkait peningkatan pengangguran di Nagan Raya.

“Coba tanyakan saja kepada Dinas Ketenagakerjaan, biar mereka saja yang menjawab,” katanya, sambil mengarahkan ke dinas tersebut. (*)

Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved