Breaking News:

Mantan Wakil Presiden Boediono akan Hadiri Sidang Promosi Doktor Azwar Abubakar

Azwar Abubakar, akan mempertahankan disertasi "Membangun Model Collaborative Governance dalam Pemberantasan Korupsi."

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Yusmadi
(KOMPAS/RIZA FATHONI)
Boediono 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Tokoh Aceh yang pernah menjabat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), Azwar Abubakar, akan hadapi sidang promosi doktor di Universitas Indonesia pada Rabu (6/6/2018) sore.

Mantan Wakil Presiden Boediono dijadwalkan hadir menyaksikan jalannya sidang promosi tersebut, bersama sejumlah tokoh anti korupsi, HS Dillon, para akademisi, birokrat, dan beberapa tokoh Aceh.

Azwar Abubakar, yang menjabat Menpan dan RB pada 2011-2014, akan mempertahankan disertasi "Membangun Model Collaborative Governance dalam Pemberantasan Korupsi."

Azwar Abubakar sebelumnya pernah menjabat Wakil Gubernur Aceh 2000-2004, dan Pj Gubernur Aceh 2004-2005, serta anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional.

Lahir ini Banda Aceh 1952, Azwar menyelesaikan pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB), lalu mendapatkan gelar Magister Manajemen dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

"Meski saya sudah berumur, tapi berusaha tetap menjalani pendidikan ini," katanya kepada Serambinews.com, Selasa (5/6/2018).

Azwar Abubakar menyelesaikan program doktoral itu selama tiga tahun setengah. Ia mulai menjalani program pendidikan S3 beberapa saat setelah tidak lagi menjabat sebagai Menpan dan RB. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved