Guru Kontrak Subulussalam belum Terima Upah

"Sampai sekarang belum juga keluar gaji kami, padahal kemarin itu janjinya akan dicairkan,"

Guru Kontrak Subulussalam belum Terima Upah
Ilustrasi unjuk rasa guru kontrak 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Sebanyak 246 guru kontrak di Kota Subulussalam hingga kini belum juga mendapat upah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

"Sampai sekarang belum juga keluar gaji kami, padahal kemarin itu janjinya akan dicairkan," keluh salah seorang guru kontrak epada Serambinews.com, Kamis (7/6/2018).

Menurut para guru kontrak, sejatinya upah mereka periode Januari-Juni akan dibayarkan Rabu (6/6/2018) namun hingga petang ini para pengajar itu bolak-balik ke bank dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) mengecek saldo  mengaku belum ada penambahan.

Dikatakan, meski upah guru kontra hanya sebesar Rp 400.000 per bulan namun dana itu sangat mereka butuhkan terutama menjelang lebaran seperti ini.

Baca: Sedang Hamil Tempuh Perjalanan Jauh Demi Mengajar, Tapi Honor Guru Kontrak Subulussalam Dipotong

Lantaran itu, para guru kontrak mengharap agar pihak terkait terutama pemerintah Kota Subulussalam memperhatikan nasib mereka.

Sebab, lanjut guru kontrak, kejadian upah tersendat ini sudah kerap terjadi setiap tahun khususnya menjelang lebaran dan akhir tahun.

”Gaji tidak seberapa itupun susah kami dapat karena tak kunjung cair,” keluh para guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irwan Yasin yang dikonfirmasi Serambinews.com mengatakan upah guru kontrak sudah diamprah dan sekarang berada di Bank Aceh Syariah.

Keterlambatan karena ada proses entri untuk beberapa orang yang ditambahkan.

Baca: MPD: Honor Guru Kontrak Dipungli

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved