Breaking News:

Jalur Mudik Aceh-Sumut di Lintasan Barat Selatan Dipastikan Aman, Lima Alat Berat Disiapkan  

Sejumlah ruas yang selama ini rusak seperti amblas dan tertimbun longsor telah diperbaiki.

Penulis: Khalidin | Editor: Yusmadi
SERAMBINEWS.COM/SAADUL BAHRI
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Menjelang arus mudik Lebaran tahun ini, Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II PPK 13 menyiapkan berbagai hal termasuk perbaikan jalan yang menjadi lintasan arus mudik.

”Alhamdulillah, untuk wilayah kerja kami sejauh ini sudah aman,” kata Akmizal, kepala PPK 13 kepada Serambinews.com, Kamis (7/6/2018).

Menurut Akmizal, kondisi jalan nasional wilayah pantai barat selatan Aceh menuju Medan yang akan dilintasi pemudik dipastikan baik.

Sejumlah ruas yang selama ini rusak seperti amblas dan tertimbun longsor telah diperbaiki.

Baca: Tak Kunjung Diperbaiki, Bupati Gayo Lues dan Ketua DPRK Turun Tangan Tambal Jalan Rusak

Begitu pula beberapa badan jalan nasional sejak Tapaktuan-Kota Subulussalam hingga batas Pakpak Bharat dan Lipat Kajang-Danau Paris hingga Tapanuli yang berlubang atau kupak kapik telah dipeaching.

Sejauh ini, lanjut Akmizal pihaknya juga memperbaiki sejumlah titik rawan sehingga para pemudik yang melintas wilayah pantai barat selatan Aceh nyaman.

Dikatakan, berdasarkan data pihaknya ada sekitar sembilan kilometer lokasi rawan longsor dan tanah amblas serta pohon tumbang.

Baca: Jalan Rusak, Warga Bisa Tuntut Pemerintah

Lokasi paling rawal berada di perbatasan Subulussalam, Aceh-Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Dijelaskan, lintasan paling rawan jalan nasional berada di antara kilometer 609- kilometer 614 dan kilometer 615 yang rentangnya sekitar 1,5 kilometer.

Kawasan tersebut berada di antara desa Jontor-Lae Ikan, Kota Subulussalam yang selama ini rawan longsor jalan amblas dan pohon tumbang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved