BNPB Pusat Croscek Usulan Proyek Tanggul di Nagan  

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Kamis (7/6) mengcroscek langsung sejumlah proyek

BNPB Pusat Croscek Usulan  Proyek Tanggul di Nagan   
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Anggota DPRK Nagan Raya, T Cut Man meninjau lokasi erosi Krueng Nagan di kawasan Gampong Paya Udeng, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Jumat (11/5/2018). 

SUKA MAKMUE - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Kamis (7/6) mengcroscek langsung sejumlah proyek usulan pembangunan tanggul pegaman tebing di sejumlah titik dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya.

“Sejumlah usulan proyek pembangunan tanggul pegaman tebing itu di croscek kembali, sehingga kita harapkan pembangunan tersebut dapat segera terealisasi, guna menghindari meluasnya erosi Krueng Nagan dan Krueng Tripa yang dapat menyebabkan lahan dan pemukiman penduduk terus terkikis,” ujar Hamidi SE, Sektaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nagan Raya kepada Serambi, Kamis (7/6).

Sementara itu pengecekan lokasi pembangunan tanggul tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari BNPB Pusat, Jarwansyah, tim teknis dari PUPR dan BPBD Nagan Raya. Sedangkan lokasi pengecekan kebeberapa titik masing-masing di Desa Alue Buloh, Kecamatan Seunagan, TPI Kula Tuha di Kecamatan Kuala Pesisir, Simpang Peut di Kecamatam Kuala dan Geulanggang Gajah di Kecamatan Darul Makmur.

Kepala Bidang Pemantauan dan Pelaporan Penangulangan Kedaruratan di BNPB Pusat, Jarwansyah kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya melakukan verifikasi langsung masalah proposal yang telah diusulkan oleh pemerintah daerah untuk dilakukan penanganan menyangkut dengan bencana di akhir 2017 lalu.

Disebutkan, tekait dengan kebutuhan untuk realisasi penanganan kebencanaan, BNPB memiliki dana siap pakai. “Setiap kebencanaan yang dapat mengancam masyarakat tentu kita akan menggunakan dana siap pakai kapan saja yang dibutuhkan,” jelas Jarwansyah.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved