Breaking News:

AHY Ajak Manfaatkan Momentum Ramadhan Mengingat Kembali Hakikat Hidup

Ia mengutip sebuah hadits berbunyi "sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain."

DIREKTUR Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan kuliah umum di depan ribuan mahasiswa Unimal di GOR ACC Cunda, Lhokseumawe, Rabu (15/11). 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono mengajak berbagai pihak manfaatkan momentum Ramadhan untuk mengingat kembali hakikat hidup manusia.

Ia mengutip sebuah hadits berbunyi "sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain."

Ajakan itu disampaikan pria yang akrab disapa AHY dalam pidato politiknya di hadapan kader Partai Demokrat dan wartawan nasional dan daerah di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Sabtu (9/6/2018) malam.

Baca: AHY Kembali Soroti Upah Tenaga Kerja Asing Rp 15 Juta, Tenaga Kerja Lokal Rp 5 Juta

"Tidak sepatutnya kita hanya duduk membahas persoalan, tapi tidak memikirkan jalan keluarnya," ujar AHY.

Dalam jangka pendek, ia menyebutkan, Partai Demokrat sendiri telah meluncurkan program "Gerakan Nasional Pasar Murah" tiap tanggal 14 pada tiap bulannya dan berlangsung di seluruh Indonesia.

Tujuan pasar murah ini menumbuhkan semangat berbagi, dari kelompok masyarakat mampu, kepada masyarakat tidak mampu.

"Paling tidak ikhtiar ini bisa meringankan sebagian dari rakyat kita dari tekanan ekonomi yang mereka alami sehari-hari," ujarnya.

Baca: Matanya Berkaca-kaca, Agus Harimurti Ungkap Berat Hati Tinggalkan TNI

Dalam bidang politik AHY menyatakan rembug nasional lintas partai, lintas identitas, dan lintas generasi untuk memikirkan solusi yang tepat dan terbaik untuk rakyat.

Dalam jangka panjang, lanjut AHY, perlu membangun karakter bangsa yang bertumpu pada nilai - nilai ketuhanan, dan jati diri bangsa yang luhur.

"Secara bersamaan kita bangun generasi bangsa yang memiliki kapasitas intelektual dan kompetensi yang unggul. Keduanya merupakan kunci dalam memenangkan Indonesia dalam kompetisi global abad 21," demikian Agus Harimurti Yudhoyono.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved