Gelar Silaturahmi, IMAUTIM Ingin Mahasiswa Berani dengan Iman dan Ilmu

IKATAN Mahasiswa Aceh Utara Wilayah Timur (IMAUTIM) menggelar acara Silaturahmi dan buka puasa

Gelar Silaturahmi, IMAUTIM Ingin Mahasiswa Berani dengan Iman dan Ilmu

IKATAN Mahasiswa Aceh Utara Wilayah Timur (IMAUTIM) menggelar acara Silaturahmi dan buka puasa bersama di Desa Cempeudak, Panton Labu, Aceh Utara, Selasa (12/6). Acara yang dihadiri kurang lebih 300-an mahasiswa ini bertujuan menjalin silaturahmi dan memperkokoh persatuan pemuda, khususnya mahasiswa di kawasan Aceh Utara wilayah Timur; Jambo Aye, Seunuddon, Baktiya, Baktiya Barat, dan Langkahan.

Acara yang mengusung tema ‘Ciptakan Mahasiswa yang Berani dengan Iman dan Ilmu’ ini diisi dengan tausiah dari Imuem Chik Masjid Raya Pase, Tgk H Abdul Wahab Rasyid. eliau menekankan pentingnya arti persatuan yang dibalut dalam bingkai persaudaraan. “Mahasiswa dengan Iman dan Ilmu harus hadir menjadi pembeda dalam pembangunan daerah”, tutup Tgk H Abdul Wahab Rasyid dalam tausiahnya. Dewan Pembina IMAUTIM, Rian Syafruddin mengatakan, acara ini sengaja dibuat dalam bulan ramadhan agar nuansa keakraban lebih terasa, dan juga mengharapkan berkah ramadhan.

Sementara itu, Ketua Umum IMAUTIM, Ahyar Maulana, disela-selaacara melaporkan acara kali ini merupakan silaturahmi akbar yang dihadiri oleh seluruh lapisan mahasiswa dari kawasan Aceh Utara di 5 kecamatan. Ia mengharap ini bisa menjadi momentum kebangkitan mahasiswa, khususnya dalam ikut serta mengisi pembangunan daerah. “Harapan kita, seluruh masyarakat, terutama generasi diatas kami untuk terus mendukung, mengingatkan, dan mengkritisi ikatan ini agak lebih baik dan berkembang” ujarnya. Acara ditutup dengan pembacaan do’a, buka puasa bersama, dan shalat Maghrib berjamaah.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved