Luar Negeri

Perdana Menteri Lebanon Ajak Vladimir Putin dan Pangeran Mohammed "Selfie" di Ajang Piala Dunia

Dalam unggahan foto di akun Instagram Hariri pada Kamis (14/6/2018), dia turut memajang foto selfie dengan Presiden Rusia Vladimir Putin

Perdana Menteri Lebanon Ajak Vladimir Putin dan Pangeran Mohammed
Perdana Menteri Lebanon Saad Al Hariri selfie bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Ajang Piala Dunia 2018, di Moskwa, Rusia, Kamis (14/6/2018). (Instagram/Saadhariri) 

SERAMBINEWS.COM, MOSKWA - Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri dikenal sebagai figur yang gemar mengambil swafoto atau " selfie" dengan pemimpin negara dunia lainnya.

Pada kesempatan pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 di Rusia, dia mengajak putra mahkota kerajaan Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, untuk selfie bersama.

Dalam unggahan foto di akun Instagram Hariri pada Kamis (14/6/2018), dia turut memajang foto selfie dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca: Kandidatnya Kalah Pemilu, Pendukung yang Kecewa dan Marah Bakar Pesawat di Papua Niugini

Baca: Muslim di China Laksanakan Shalat Idul Fitri Besok

 Hariri berada di antara pemimpin lainnya yang diundang untuk menyaksikan pertandingan pembukaan Piala Dunia di Moskwa, di mana tuan rumah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 5-0.

Foto viral ini diunggah dua bulan setelah dia posting foto selfie di Paris bersama Pangeran Mohammed dan Raja Maroko Mohammad VI.

Di sisi lain, pria berusia 48 tahun itu terakhir kali bertemu dengan Putin di Sochi pada September 2017.

Baca: Rusia Vs Arab Saudi, Ini 5 Fakta Menarik Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Baca: Puskesmas Panteraja Abaikan Perintah Kadiskes, Ini Masalahnya

Pada April lalu, Hariri meluncurkan aplikasi khusus yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto selfie mereka dengan Hariri secara online.

Dalam unggahan di akun media sosial resminya, dia mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi tersebut.

"Unduh aplikasi untuk bagikan swafoto kita bersama," tulisnya Hariri tidak hanya berpose dengan pemimpin dunia, namun penduduk sipil dan penggemar juga pernah berbagi momen dengannya melalui foto.(*)

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2018, Sesi Latihan Bebas Dimulai Hari Ini

Baca: Fotonya Viral!, Driver Ojol Non Muslim ini Gratiskan Ongkos di Hari Raya Idul Fitri

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hariri Ajak Putin dan Pangeran Mohammed "Selfie" di Ajang Piala Dunia"

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved