Luar Negeri

Hendak Bertempur dengan Rusia di Lituania, 13 Tentara Amerika Serikat Malah Babak Belur Duluan

Para pasukan itu kerap dan rutin melakukan latihan perang demi menghadapi pasukan Rusia.

Hendak Bertempur dengan Rusia di Lituania, 13 Tentara Amerika Serikat Malah Babak Belur Duluan
Via Intisari
Trabrakan ranpur AS di Lithuania 

SERAMBINEWS.COM - Hingga Juni 2018, Ribuan pasukan AS dan NATO, selain di Polandia, juga ditempatkan di negara terdepan yang berbatasan langsung dengan Rusia.

Negara-negara itu adalah Lituania. Para pasukan itu kerap dan rutin melakukan latihan perang demi menghadapi pasukan Rusia.

Penempatan pasukan AS dan NATO di Lituania jelas makin memicu pecahnya Perang Dunia III mengingat pasukan Rusia serta sekutu AS tidak hanya berhadap-hadapan secara langsung, tapi juga di kawasan Georgia, Ukraina, dan Suriah.

Baca: 10 Tahun Perempuan Ini Idap Penyakit Misterius, Baru Terungkap Saat Renovasi Kamar Mandi

Baca: Cek Telapak Tangan Anda Apakah Memiliki Tanda X yang Langka Ini? Inilah Arti Tanda Tersebut

Presiden Rusia Vladimir Putin yang untuk keempat kalinya terpilih sebagai Presiden sebenarnya sudah sangat gerah dengan manuver militer AS dan NATO itu.

Maka Putin pun mulai menunjukkan taringnya dengan melakukan uji coba penembakkan rudal-rudal mautnya yakni rudal hipersonik Kinzhal dan Sarmat yang dilukiskan Rusia ‘mampu menghancurkan AS dalam sekejap mata’.

Keberadaan militer AS dan NATO yang sudah sampai di kawasan Lituania  memang mencerminkan kemenangan telak AS dalam era Perang Dingin.

Baca: Tikus Gigit Ratusan Juta Uang Dalam Mesin ATM, Tim Teknis Sangat Terkejut Ketika Membukanya

Baca: Pasca Video Agnez Mo-Chris Brown Heboh, Sang Mantan Langsung Unggah Foto Ini

 
Pasalnya di era Uni Soviet baik Jerman Timur, Polandia, Ukraina, maupun Lituania merupakan wilayah komunis Uni Soviet serta sangat sulit dimasuki oleh para agen rahasia CIA sekalipun.

Namun setelah Uni Soviet runtuh, Lituania malah dijadikan ajang operasional CIA demi meringkus dan menahan orang-orang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris global seperti Abu Zubaydah serta Abd al-Rahim al-Nashiri.

Berdasar pengalaman sejarah itu maka AS di bawah pemerintahan Presiden Trump memang bertekad untuk menempatan pasukannya di Lithuania dan ternyata berhasil.

Baca: Ini Sanksi Untuk PNS Nagan Raya yang tak Masuk Kerja

Baca: Masih Ingat Tegar Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang? Kini Semakin Modis dan Bikin Pangling

Latihan-latihan perang untuk menghadapi Rusia pun mulai dilakukan antara pasukan AS, NATO bekerja sama dengan pasukan Lithuania meskipun diwarnai oleh kecelakaan yang tidak mencirikan profesionalisme pasukan AS.

Puluhan konvoi  kendaraan pengangkut personel lapis baja Saber Strike, justru saling bertabrakan secara beruntun dan mengakibatkan sedikitnya 13 personel pasukan AS luka parah (Kamis 7/6/2018).

Tabrakan secara karambol kemungkinan terjadi karena para tentara AS belum begitu mengenal medan di Lituaniua tapi sudah terlalu bersemangat latihan perang  demi persiapan maksimal untuk bertempur melawan pasukan Rusia.(*)

Baca: Hampir Tak Terekspos, Diam-diam Ratu Elizabeth II Sambut Kelahiran Cicit Ketujuh

Baca: Viral Hujan Hewan Laut Jenis Seafood di China, Mungkinkah Benar Terjadi?

Artikel ini sudah tayang di Intisari Online dengan judul: Hendak Bertempur dengan Rusia di Lituania, 13 Tentara AS Malah Babak Belur Akibat Ranpurnya Saling Bertabrakan

Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved