Tancap Gas Usai Tabrak Pengendara Verza, Pengemudi Innova Ditangkap di Aceh Utara

Setelah menabrak pengendara Verza pengemudi Kijang Innova langsung tancap gas ke arah Banda Aceh,

Tancap Gas Usai Tabrak Pengendara Verza, Pengemudi Innova Ditangkap di Aceh Utara
ist
Mobil pelaku tabrak lari

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - M Yunis (52) warga Gampong Simpang Empat, Kota Lhokseumawe, merupakan pengemudi Kijang Innova BL 1427 IG, diamankan jajaran Polres Aceh Utara, tepatnya di Pos Pam Lebaran Lhoksukon.

Ia diamanakan setelah menabrak lari Mahyuri Putra (27) warga Gampong Buket Seroja, Kecamatan Julok, pengendara Verza BL 3028 DAR di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jumat (22/6/2018) pukul 11.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, mengatakan, kronologis tabrak lari terjadi berawal Jumat siang itu, Innova yang dikemudikan M Yunis melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Gampong Jalan, tepatnya di simpang Keude Geurobak, pengendara Verza Mahyuri Putra dari arah simpang Keude Geurobak belok ke arah Medan (Kota Idi) tapi karena jarak sudah sangat dekat.

Baca: Tabrak Lari Jelang Imsak di Jalan Nasional di Pidie Jaya, Wanita Ini Mengalami Luka Berat

Sehingga pengendara Innova menabrak bagian kanan Verza yang dikendarai Mahyuri sehingga ia dan kenderaannya terjatuh di bahu jalan.

Setelah menabrak pengendara Verza pengemudi Kijang Innova langsung tancap gas ke arah Banda Aceh meninggalkan korban di bahu jalan dengan kecepatan tinggi.

Saksi di sekitar TKP, jelas Ritian, berusaha menghentikan pengemudi Innova namun ianya malah tancap gas.

Baca: Dari Tabrak Lari hingga Perburuan Hewan Langka, Begini Riwayat Pidana Salman Khan hingga Dipenjara

"Kemudian anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur berkordinasi dengan petugas Pos Pam Lebaran di Polsek Simpang Ulim untuk melakukan penghadangan tapi pengemudi Innova tidak mau berhenti dan malah tancap gas ke arah Banda Aceh. Kemudian kita berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Aceh Utara, dan pengemudi Innova tersebut berhasil diamankan di Pos Pam Lebaran di Lhoksukon, Aceh Utara," jelas Ritian Handayani.

Setelah diamankan, jelas Ritian, ia langsung memerintahkan anggota piket laka untuk menjemput barang bukti mopen Kijang Innova BL 1428 IG tersebut untuk diamankan ke Mapolres Aceh Timur.

Akibat tabrak lari ini pengemudi Verza Mahyuri Putra mengalami luka lecet di lutut, dan pelipis kiri dan telah dirawat di RSUD Aceh Timur. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved