Breaking News:

Wagub Kecewa, Banyak PNS dan Tenaga Kontrak tak Disiplin

Saat inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas pada hari pertama masuk kerja pascalibur panjang Hari Raya Idul Fitri

Editor: bakri
WAKIL Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT bersalaman dengan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga kontrak saat berkunjung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Banda Aceh, Kamis (21/6). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi usai libur Lebaran. 

* Untuk Sidak 45 SKPA, Dibentuk 9 Tim

BANDA ACEH - Saat inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas pada hari pertama masuk kerja pascalibur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kamis kemarin, Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Nova Iriansyah MT tampak kecewa dan kesal terhadap pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai kontrak yang sudah diberikan libur Lebaran lebih dari 12 hari, tapi masih banyak yang tak disiplin. Mereka tak hadir pada hari pertama masuk kerja.

“Saya minta daftar absen PNS dan pegawai kontrak diserahkan paling lambat pukul, 11.00 WIB kepada kami,” kata Wagub Nova Iriansyah kepada para kepala dinas yang disidaknya, Kamis (21/6) pagi.

Nova mengatakan, Lebaran tahun lalu liburnya pendek, hanya enam hari (tiga hari sebelum Lebaran, tiga setelah Lebaran). Saat itu banyak PNS dan pegawai kontrak yang tidak masuk pada hari pertama kerja pascalibur Lebaran. Tahun ini diberi libur sampai sepuluh hari lebih, yaitu lima hari sebelum Lebaran dan lima hari setelah Lebaran, tapi ternyata masih banyak juga PNS dan pegawai kontrak yang tak masuk kantor pada hari pertama.

“Kalau sakit, bisa kita pahami dan ada surat keterangan dokter. Tapi ini ada pegawai dan kontrak yang tidak ada kabarnya. Kepada yang tidak hadir, kita berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” imbuh Nova.

Menurutnya, untuk melakukan sidak serentak terhadap 45 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) pascalibur Hari Raya Idul Fitri, ia yang ditugaskan Gubernur Irwandi Yusuf untuk melakukan sidak serentak, membentuk sembilan tim sidak. Tiap tim mengunjungi lima SKPA.

Tim sidak I langsung dipimpin Wagub Nova Iriansyah, didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad, dan staf. Tim II dipimpin Sekda Aceh, Dermawan MM, didampingi Kepala Biro Umum, Akmil Husin dan staf, serta tim lainnya dipimpin para asisten, staf ahli gubernur, dan Inspektur Aceh.

Sebelum sidak, Wagub Nova lebih dahulu melakukan apel pagi di Kantor Gubernur. Dalam pidato pengarahannya, Nova mengatakan, selesai apel, halalbihalal Lebaran Idul Fitri 1439 Hijjiah yang akan dilanjutkan dengan makan bersama, pihkanya akan melakukan sidak ke 45 SKPA secara serentak dengan sembilan tim yang telah dibentuk.

Dalam sidak itu, kata Nova, semua kepala dinas harus secepatnya melaporkan jumlah PNS yang hadir maupun yang tidak kepadanya paling lambat pukul 11.00 WIB. Kepala Badan Kepegawaian Aceh bersana Biro Organisasi Setda Aceh, diminta Wagub merekap dan melaporkan kepadanya tingkat kehadiran PNS dan tenaga kontrak pada hari pertama pascaliburan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Ada lima SKPA yang dikunjungi Wagub bersama Kepala Biro Humas dan Protokol dalam sidaknya kemarin, yaitu Dinas Pengairan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh dan Dinas Tenaga Kerja, dan Mobilitas Penduduk Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved