Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS 98 Persen

Pada hari pertama masuk kerja, Pemkab Aceh Timur menggelar sidak ke sejumlah satuan kerja (Satker) dalam lingkungan Pemkab setempat

Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS 98 Persen
IST
Ilustrasi PNS. 

IDI -Pada hari pertama masuk kerja, Pemkab Aceh Timur menggelar sidak ke sejumlah satuan kerja (Satker) dalam lingkungan Pemkab setempat, Kamis (21/6). Sidak dilaksanakan melalui beberapa tim yang terdiri atas Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Aceh Timur, asisten I, beserta sejumlah kepala satuan kerja.

Ketua Tim Sidak Sekdakab Aceh Timur Drs Zahri mengatakan, setelah melakukan sidak dadakan, jumlah PNS yang masuk kerja pada hari pertama, setelah libur Lebaran, jika dipersentasekan mencapai 98 - 99 persen.

Asisten I ini menerangkan, terkait sanksi bagi pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama, akan dilakukan dan dibina langsung oleh kepala dinas, badan, dan kantor serta bagian masing-masing. Namun, untuk hari pertama masuk kerja masih diberikan keringanan yakni hanya diberikan teguran lisan.

“Dengan harapan ke depannya para pegawai baik PNS maupun honorer bisa lebih disiplin lagi.Untuk aturannya kan ada di PP Nomor 53 tentang Disiplin Pegawai. Kalau sudah tidak masuk beberapa hari ada sanksinya, namun kalau dia tidak masuk hanya hari ini saja tentunya masih kita beri teguran,” pungkas Drs Zahri.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved