Breaking News:

Pemko Ajak Investor Bantu PDAM

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh membuka peluang untuk bekerja sama dengan pihak ketiga

Editor: bakri
Pemko Ajak Investor Bantu PDAM
H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM. Wali Kota Banda Aceh

* Tingkat Kehilangan Air Capai 39,91 Persen

BANDA ACEH - Pemerintah Kota ( Pemko) Banda Aceh membuka peluang untuk bekerja sama dengan pihak ketiga dalam mengatasi masalah air bersih. Strategi itu dilakukan untuk menekan tingkat kehilangan air yang masih cukup tinggi, yakni 39,91 persen. Saat ini, Pemko tengah menjajaki kemungkinan menggandeng investor untuk membantu PDAM Tirta Daroy menuntaskan masalah tersebut.

Rencana itu terungkap dalam pertemuan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakilnya Zainal Arifin, dengan Direktur Utama PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub di Pendapa Wali Kota, Jumat (22/6). Menurut Aminullah, hadirnya investor untuk menurunkan kasus kehilangan air di Banda Aceh. “Ada pola kerja sama menarik yang mereka tawarkan dan mungkin menjadi solusi bagi kita,” ujarnya.

Aminullah mengatakan, seluruh investasi menjadi tanggung jawab investor, yang mana untuk tahap awalnya mereka akan melakukan survei untuk mendapatkan angka pasti. Selain itu, lanjut Wali Kota, pihak ketiga tidak akan mencampuri urusan manajemen PDAM Tirta Daroy. “Hal ini menjadi syarat mutlak dari kita, di samping garansi penyelesaian pekerjaan paling telat akhir 2019 nanti,” jelas dia.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub menyatakan dukungannya atas rencana Wali Kota Aminullah. Pihaknya berharap hal itu dapat segera terealisasi mengingat saat ini sudah memasuki semester kedua tahun anggaran. “Semakin cepat semakin bagus,” kata pria yang akrab disapa Ampon Yub itu.

Dia juga memaparkan kondisi terakhir terkait pelayanan PDAM kepada masyarakat. Menurutnya, penyelesaian masalah air bersih butuh waktu, karena membenahi jaringan lama jauh lebih sulit daripada membangun jaringan baru. “Kami juga mengimbau warga agar segera melapor jika ada kendala, jangan menunda-nunda,” pintanya.(fit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved