Nova: Kali Ini Gubernur dan Wagub Aceh Akur

Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir Nova Iriansyah MT mengatakan, pada periode ini ada yang khas di Aceh

Nova: Kali Ini Gubernur dan Wagub Aceh Akur
SERAMBI/M ANSHAR
Gubernur dan wakil gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah 

BANDA ACEH - Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir Nova Iriansyah MT mengatakan, pada periode ini ada yang khas di Aceh, yakni gubernur dengan wagubnya akur.

“Semoga akur sampai akhir,” kata Nova Iriansyah dalam acara silaturahmi 50 tokoh Aceh atas prakarsa Adnan Ganto MBA bersama istrinya, Tina di sebuah restoran di Jalan Prof Ali Hasjmy tadi malam.

Wagub menyampaikan hal itu justru di depan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf MSc dan Sekda Dermawan MM. Irwandi tampak tersenyum ketika Wagub menyatakan hal itu. Hadirin bahkan bertepuk tangan. Terlebih ketika Nova menambahkan, “Mudah-mudahan saya bisa terus mendampingi Pak Gub dengan damai.”

Awalnya Irwandi yang menyampaikan sambutan singkat atas jamuan makan malam oleh Adnan Ganto dan istri. Setelah menceritakan kesibukannya hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Aceh Syariah sejak pagi hingga siang kemarin, lalu sore dan malamnya menyambut tamu Pemerintah Aceh di pendapa, Gubernur Irwandi mempersilakan Wagub yang meneruskan sambutannya.

“Saya rasa saya tetap berhak mendisposisikan lanjutan sambutan saya kepada Wagub. Ayo, silakan lanjutkan Pak Wagub,” kata Irwandi sambil tersenyum.

Nova kemudian menerima mik (pelantang suara) yang diserahkan Irwandi. Pada saat itulah Nova menyatakan bahwa pada periode ini Gubernur dan Wagub Aceh akur dan kompak.

Ia juga menyebutkan, tokoh-tokoh Aceh yang hadir tadi malam di restoran itu sangat beragam. Ada Prof Yusny Saby, Prof Farid Wajdi Ibahim, dan Prof Syahrizal Abbas dari UIN Ar-Raniry. Juga hadir Prof Said Muhammad, Prof Ahmad Humam Hamid, dan Prof M Nasir Azis dari Unsyiah. Mewakili Rektor Unsyiah yang sedang berada di Prancis hadir pula Wakil Rektor II, Dr Agussabti.

Asisten I, II, dan III Sekda Aceh juga hadir lengkap. Juga sejumlah kepada dinas dan Kepala Bappeda Aceh, Azhari Hasan MSi. Ketua DPRA Muharuddin juga hadir, termasuk Haizir Sulaiman dari Bank Aceh Syariah, mantan dekan FH Unsyiah Mawawrdi Ismail MHum dan dosen fakultas itu, Dr M Adli Abdullah. Sebagian besar undangan hadir dengan pasangannya masing-masing.

“Warna-warna ini sudah jarang muncul di Aceh dan kami harapkan atas prakarsa Bang Adnan suasana seperti ini bisa terus berlanjut dalam harmoni,” ulas Nova Iriansyah.

Di akhir acara, Adnan Ganto mempersilakan Prof Yusny Saby menyampaikan tausiah singkat. Yusny mengatakan sudah lama merindukan kekompakan umara di Aceh, seperti kompaknya Irwandi-Nova saat ini. Yusny berterima kasih kepada Adnan Ganto dan istri karena, “Bapak Ibu sudah menjadi penyambung silaturahmi di antara kami. Meskipun kami berada pada satu kota, tapi jarang bertemu satu sama lain.”

Yusny juag mengutip hadis, siapa yang mau panjang umur dan murah rezekinya, maka sambunglah silaturahmi. “Sambung rahim (kasih sayang) di antara kamu wahai manusia, barulah Allah akan menyambung rahim denganmu. Karena yang hadir malam ini sebagian dari saripatinya Aceh, maka tak berlebihan bila kita nyatakan bahwa kitalah pelopor penyambung silaturrahmi di bumi Serambi Mekkah ini,” demikian Yusny Saby. (dik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved