Breaking News:

Abdya Kembali Lelang Jabatan Eselon II, Ini Jumlah Formasi yang Ditawarkan  

Lelang jabatan kali ini merupakan yang kedua, setelah Akmal Ibrahim dilantik pada 14 Agustus l2017 lalu.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Yusmadi
Sriwijaya Post/net
Ilustrasi 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEW.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim SH kembali melelang jabatan terbuka untuk mengisi 12 jabatan pimpinan tinggi pratama ( eselon II) yang selama beberapa bulan terakhir dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Lelang jabatan kali ini merupakan yang kedua, setelah Akmal Ibrahim dan Muslizar MT dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Abdya pada 14 Agustus l2017 lalu.

Lelang pertama, dilaksanakan awal tahun 2018  dan hasilnya sejumlah jabatan tinggi pratama sudah dilantik pada pertengahan Maret lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh Cut Hasnah Nur dihubungi Serambinews.com, Rabu (27/6/2018) membenarkan bahwa bupati telah membentuk Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan Ketua Drs Thamrin, juga Sekda Abdya.  

Sesuai pengumuman panitia seleksi Nomor: 01/Sekr Pansel/ Abdya/2018 bahwa sebanyak 12 formasi jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang terbuka.  

Pendaftaran dibuka sejak 25 Juni sampai 9 Juli mendatang di Sekretariat Panitia Seleksi pada BKSDM, Kompleks Perkantoran Pemkab Abdya.

Baca: 40 Pejabat Aceh Tenggara Ikuti Lelang Jabatan Tinggi Pratama di Medan

Pengumunan yang diteken Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Drs Thamrin, juga menjelaskan tentang  persyaratan umum, yaitu PNS yang memiliki pangkat/golongan paling rendah IV/a, pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait dengan jabatan yang akan ditempati secara komulatif paling kurang selama 2 tahun.

Ijazah paling rendah S1 atau D-IV, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya  paling singkat 2 tahun pada jajaran Pemkab Abdya, usia maksimal 56 tahun, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat.     

Tahap seleksi, meliputi administrasi dilaksanakan 25 Juni sampai 9 Juli.

Uji kompetensi 16 sampai 20 Juli, penulisan makalah dan presentasi dilaksanakan 6 sampai  9 Agustus dan wawancara dilaksanakan 13 sampai 16 Agustus 2018.

Pada 27 Agustus diserahkan hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian Kabupaten Abdya.

Berikut ini, 12 formasi jabatan pimpinan tinggi pratama (pimpinan eselon II) jajaran Pemkab Abdya yang dilelang;   

-Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved