Pertama dalam Sejarah Sabang, Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal di Jalan Depan Kantor Wali Kota

Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengatakan pertemuan seperti ini merupakan yang pertama sekali dilakukan dalam sejarah Kota Sabang.

SERAMBINEWS.COM/RA KARAMULLAH
Para pejabat dan unsur Forkompimda Kota Sabang bersama masyarakat menghadiri halal bihalal yang dilaksanakan Pemko Sabang di Jalan Diponogoro depan kantor Wali Kota, Kamis (28/6/2018). 

Laporan RA Karamullah | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Pemerintah Kota Sabang menyelenggarakan halal bi halal dengan menghadirkan 2.000 lebih pengunjungnya, Kamis (28/6/2018).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan pertemuan seperti ini merupakan yang pertama sekali dilakukan dalam sejarah Kota Sabang.

Pembawa acara (MC) juga menyakinkan bahwa inilah yang pertama sekali ia rasakan sejak ia lahir di kota itu.

Acara yang berlangsung di Jalan Diponogoro tepatnya depan Kantor Wali Kota Sabang itu dihadiri seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), semua kalangan dinas, masyarakat Sabang dari segala suku, etnis dan berbagai agama.

Baca: VIDEO - Pengunjung ke Sabang Membeludak, Begini Suasana di Pelabuhan Balohan dan Uleelheue 

Para pejabat dan unsur Forkompimda Kota Sabang bersama masyarakat menghadiri halal bihalal yang dilaksanakan Pemko Sabang di Jalan Diponogoro depan kantor Wali Kota, Kamis (28/6/2018).
Para pejabat dan unsur Forkompimda Kota Sabang bersama masyarakat menghadiri halal bihalal yang dilaksanakan Pemko Sabang di Jalan Diponogoro depan kantor Wali Kota, Kamis (28/6/2018). (SERAMBINEWS.COM/RA KARAMULLAH)

Nazaruddin dalam wawancara dengan Serambinews.com mengatakan, untuk memajukan Kota Sabang, pihaknya sudah mempersiapkan segala hal, diantaranya menyatukan semua elemen yaitu menyatukan seluruh Forkopimda dengan masyarakat.

"Dengan ada acara seperti ini maka kita akan selalu kompak," tambah Wali Kota.

Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Edi Haryanto SE yang juga sebagai ketua panitia acara berharap Sabang akan lebih aman, indah, maju dan terbangun serta ke depan akan lebih baik.

Silaturrahmi yang ia pimpin ini juga berjalan aman dan lancar serta meriah dengan adanya pelepasan merpati putih oleh jajaran pimpinan di Kota Sabang sebagai simbol perdamaian.

Adnan Hasyim, Ketua Forum Keuchik Kota Sabang mengaku masyarakat dan tokoh masyarakat Sabang sudah bersatu dalam visi dan misi "Kita tidak mundur lagi, kita siap maju apalagi Sabang sudah ditetapkan sebagai wisata International".

Acara yang diakhiri dengan makan siang bersama ini terlihat akur satu sama lain di antara semua para pekerja dinas maupun para masyarakat.

Simak videonya di bawah ini:

Penulis: RA Karamullah
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved