Escape Building Dimanfaatkan untuk Promosi Produk Lokal

Gedung Escape Building ditingkatkan fungsinya sebagai lokasi untuk memasarkan sejumlah produk lokal

Gedung Escape Building di Gampong Deah Glumpang, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. SERAMBI/MISRAN ASRI 

BANDA ACEH - Gedung Escape Building ditingkatkan fungsinya sebagai lokasi untuk memasarkan sejumlah produk lokal, seperti kerajinan dari UMKM dan industri rumah tangga. Selain itu juga akan dimanfaatkan untuk sejumlah kegiatan lain antaranya kegiatan keagamaan, sarana berolahraga dan edukasi kebencanaan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM menyampaikan keberadaan gedung tersebut ditingkatkan fungsinya tidak hanya sebagai lokasi penyelamatan saat bencana saja, namun juga dapat digunakan untuk memasarkan produk lokal.

“Dengan adanya program ini, produk UMKM, dan industri rumah tangga penjualannya dapat meningkat sehingga memberikan penghasilan tambahan untuk keluarga,” katanya usai meluncurkan program Tsunami Escape Building Community Center Model dan Sosialisasi Gampong Tangguh Bencana di gedung Escape Building Gampong Deah Teungoh, Banda Aceh, Kamis (28/6).

Aminullah menambahkan pihaknya juga akan terus berupaya mempromosikan produk-produk unggulan untuk menggenjot sektor pariwisata, sehingga daya beli akan meningkat. Ia menambahkan, dalam waktu dekat Banda Aceh akan menjadi tuan rumah sejumlah even nasional dan internasional.

“Tanggal 13-16 Juli nanti ada muzakarah ulama internasional yang menghadirkan sekitar 30 ribu peserta. Lalu 5-15 Agustus ada PKA dan berbagai acara lainnya. Ini semua peluang bagus bagi industri UMKM dan rumah tangga di Banda Aceh,” katanya. (una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved