KIP Aceh Resmikan Rumah Pintar Rameunee di Nagan

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya, Jumat (29/6) sore meresmikan Rumah Pintar Pemilu Rameune

KIP Aceh Resmikan Rumah  Pintar Rameunee di Nagan
DOK SERAMBINEWS.COM
Logo KIP 

SUKA MAKMUE - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya, Jumat (29/6) sore meresmikan Rumah Pintar Pemilu Rameune yang dipusatkan di Kantor KIP setempat di Suka Makmue. Rumah Pintar Pemilu Rameunee tersebut diresmikan langsung oleh Sektaris KIP Provinsi Aceh, Drs Darmansyah.

Sekretaris KIP Provinsi Aceh, Drs Darmansyah dalam sambutannya mengatakan, Rumah Pintar Pemilu merupakan salah satu program KPU dalam memberikan pendidikan tentang kepemiluan kepada semua masyarakat, sehingga masyarakat memahami dengan baik pentingnya pesta demokrasi.

Darmansyah mengatakan, penamaan Rameunee pada rumah pintar pemilu sebagai salah satu strategi komunitas masyarakat Nagan Raya dalam memberikan bermacam solusi yang mampu meyakinkan orang lain. Dia berharap kehadiran rumah pintar pemilu itu mampumemberikan pendidikan kepemiluan kepada pemilih pemula dan masyarakat Nagan Raya.

Ketua KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin mengatakan, pembentukan Rumah Pintar Pemilu Rameunee bertujuan sebagai rumah pendidikan pemilu. Sehingga warga dan pemilih pemula dapat mengunjungi rumah tersebut untuk mengetahui proses pelaksanaan pemilu di Indonesia.

“Rumah pemilu ini hanya berhubungan dengan dengan pemilu, dan siapa pun nantinya dapat mengunjungi rumah pinter pemilu ini sebagai pengetahuan dalam hal pesta demokrasi,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung lahirnya rumah pintar pemilu di kabupaten itu. Karena itu diharapkan bisa menjadi bagian dalam mencerdaskan masyarakat khususnya pemilih pemula dan bisa meningkatkan partisipasi warga dalam pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forkompimda Nagan Raya, komisioner KIP Nagan Raya, pimpinan partai politik peserta pemilu, LSM, serta berbagai komponen masyarakat.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved