Masysarakat Bersihkan Tugu Radio Rimba Raya

Masyarakat sekitar tugu Radio Rimba Raya melaksanakan gotong royong (gotroy) massal di komplek tugu bersejarah

Masysarakat Bersihkan Tugu Radio Rimba Raya
Radio Rimba Raya 107 FM milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah melakukan ujicoba siaran melalui ‘live streaming’

REDELONG - Masyarakat sekitar tugu Radio Rimba Raya melaksanakan gotong royong (gotroy) massal di komplek tugu bersejarah itu pada Kamis (28/6). Dalam itu dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan acara mengenang peran Radio Rimba Raya dalam mempertahankan Kemerdekaan Ri pada tahun 40-an pada 4 Juli 2018.

Camat Pintu Rime Gayo, Samusi Purnawira Dade S IP MSi, Jumat (29/6) mengatakan pihaknya bersama masyarakat berupaya mempersiapkan lokasi pelaksanaan dengan sebaik mungkin. Dia menyatakan dalam acara tersebut akan banyak dihadiri para pejabat, terutama Menteri Pertahana (Menhan).

“Kami dari Kecamatan Pintu Rime Gayo beserta semua pihak dan masyarakat mencoba berupaya menyajikan yang terbaik guna suksesnya acara. Dikatakan, salah satu caranya dengan mempersiapkan tempat dengan sebaik mungkin. “Inilah yang kita tata dan selanjutnya kita terus persiapkan apa yang kurang sampai hari ‘H,” jlasnya.

Menurutnya ada sejumlah hal yang terus dipersiapkan seperti sarana dan prasarana kebersihan, seperti MCK, area parkir serta arah perputaran kendaraan agar tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan di beberapa titik.

Sedangkan kketua panitia yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bener Meriah, Irmansyah S STP mengajak seluruh lapisan masyarakat dataran tinggi gayo untuk ikut mensukseskan acara mengenang Radio Perjuangan Rimba Raya pada 4 Juli 2018.

Dia menyatakan tidak akan membatasi siapapun untuk menyaksikan seluruh rangkaian acara yang dipusatkan di komplek monumen Radio Rimba Raya, Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Irmansyah menambahkan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Rymizard Ryacudu sudah menyatakan kesediannya untuk hadir dalam kegiatan tersebut. “ami sudah mendapatkan konfirmasi dari TU pimpinan Menhan RI bahwa bapak menteri sudah dipastikan hadir ke Bener Meriah.” demikian Irmansyah.(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved