Bupati Bener Meriah Sambut Wagub Aceh di Tugu Radio Rimba Raya

Bupati Ahmadi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Wakil Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT beserta rombongan

Bupati Bener Meriah, Ahmadi di Tugu Rimba Raya menyambut Wagub Aceh 

Laporan Fikar W.Eda | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE sambut "Touring Pra PKA Wagub Aceh" di Tugu Radio Rimba Raya, Bener Meriah, Sabtu (30/6/2018).

Hadir juga Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah, Letkol. Inf. Hendry Widodo, Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Drs. Ismarissiska, MM dan sejumlah pejabat setempat.

Kedatangan orang nomor dua di Pemerintahan Aceh ini bersama rombongan dengan menggunakan motor besar diiringi sejumlah pejabat dan pecinta motor besar.

Baca: Delapan Rumah Disamping RSUD Muyang Kute, Bener Meriah Terbakar

Diantaranya terlihat Wakil Ketua DPRA H. Dalimi, Anggota DPRA Alaidin Abu Abbas, Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia Pengurus Daerah Aceh (IMBI Pengda Aceh) Ir. Iskandar Hadipriatna, serta juru bicara Pemerintah Aceh Wiratmadinata.

Bupati Ahmadi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Wakil Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT beserta rombongan.

Karena telah menyempatkan diri singgah ke Tugu Radio Rimba Raya yang merupakan saksi bisu sejarah dalam mempertahankan NKRI saat agresi militer Belanda ke II tahun 1948-1949.

Dijadwalkan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, akan hadir di Tugu Rimba Raya dalam rangka "Mengenang Peran Radio Rimba Raya di Saat Agresi Militer Belanda ke II 1948-1949."

Baca: Bupati Ahmadi: Bener Meriah Siap Sambut Ustaz Abdul Somad

Kegiatan itu, kata Ahmadi, salah satu upaya memperoleh legitimasi dan pengakuan pemerintah terhadap keberadaan Radio Rimba Raya sebagai penyuara bahwa Indonesia masih ada pada waktu itu.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berharap pemerintah pusat melalui menteri terkait memperhatikan dan melakukan pembenahan terhadap kompleks Tugu Rimba Raya.

Mulai bangunan fisik tugu, akses jalan keluar masuk komplek, sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Termasuk sarana ibadah, MCK dan bahkan tatanan kehidupan dan budaya masyarakat disekitar kompleks ini juga harus disentuh.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved