Jual Beli Hutan Lindung, Pejabat BPN Aceh Jaya Ditahan Polisi di Mapolres Gayo Lues

Polisi sudah menetapkan tiga tersangka yang memiliki peran masing-masing dalam kasus itu yakni Sudianto, SM dan Azwir Kusno.

Jual Beli Hutan Lindung, Pejabat BPN Aceh Jaya Ditahan Polisi di Mapolres Gayo Lues
SERAMBINEWS.COM/IST
Tersangka Azwir Kusno, mantan Pegawai BPN Galus dan kini menjabat kasi di Kantor BPN Aceh Jaya, ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam kasus jual beli hutan lindung di Galus. Ia ditahan di sel Mapolres Galus, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Penyidik Polres Gayo Lues (Galus) kembali mengamankan dan menetapkan seorang tersangka dalam kasus jual beli hutan lindung di kawasan Genting, Kecamatan Pining, Galus, Rabu (4/7/2018) malam.

Tersangka baru tersebut adalah Azwir Kasno (42), Kasi Pengadaan Tanah pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Jaya. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kasi I Survey, Pengukuran dan Pemetaan pada BPN Galus tahun 2015-2017.

Azwir Kusno sebelum ditahan di sel Mapolres, sudah diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Polres Galus dalam perkara penerbitan sertifikat hak milik dalam kawasan hutan lindung oleh pihak BPN Galus pada 2015 dan 2016.

Baca: Dengan Trik yang Sangat Sederhana, Pria Ini Selamat dari Pencurian Sepeda Motor, Boleh Dicoba!

Baca: Penjara Alcatraz Dikenal Paling Berbahaya di Dunia, Mantan Tahanan Ungkap Potret Sebenarnya

Baca: Penyebab Kantung Mata Hitam Menurut Medis, Bukan Hanya Karena Kurang Tidur

Kapolres Galus AKBP Eka Surahman, melalui Kasubbag Humas Iaptu A Dalimunte, kepada Serambinews.com, Kamis (5/7/2018) menyebutkan, tersangka ditahan polisi di sel Mapolres Galus pada Rabu (4/7) sekira pukul 21.00 WIB.

"Dalam kasus jual beli hutan lindung dengan sertifikat ilegal yang dikeluarkan oleh BPN Galus tersebut, polisi telah menetapkan tiga tersangka yang memiliki peran masing-masing dalam kasus itu yakni Sudianto, SM dan Azwir Kusno," sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved