Besok, Wabup Agara Lepas Keberangkatan Rombongan Expo Madrasah V ke Subulussalam

"Produk tradisional yang diperlombakan tidak kalah dengan produk yang dipasarkan di pasar international,"

SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Tenggara, M Idris (tengah), Kasi Madrasah, Ahmad (kanan) bersama tim melakukan penilaian di Stand Expo Madrasah MTsN Kutacane, Kamis (28/6/2018). Karya-karya itu akan diperlombakan pada Expo Madrasah V di Subulussalam, 7 -14 Juli 2018. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tenggara, Bukhari Buspa, Sabtu (7/7/2018) besok-red, akan melepas keberangkatkan rombongan Expo Madrasah Ke V asal Aceh Tenggara Ke Subulussalam di Pelataran Parkir MAN Kutacane, Sabtu (7/7/2018).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Tenggara, M Idris MA Mpd, kepada Serambinews.com, mengatakan, direncanakan Wabup Agara, Bukhari, akan melepas keberangkatkan rombongan expo madrasah Ke V dan Porseni XVI Ke Subulussalam.

Baca: Jelang Expo Madrasah V, Kemenag Agara Nilai Aneka Kerajinan Tangan Karya Guru dan Pelajar

Rombongan asal Agara ini berjumlah sekitar 200 orang yang terdiri dari guru dan siswi/siswi akan mengikuti expo madrasah Ke V Subulussalam mulai tanggal 7 -14 Juli 2018.

Pihaknya berharap kerajinan tangan guru maupun anak didik dari 13 sekolah tingkat MIN, empat MTS, dan tiga MAN ini dapat tampil dengan baik di Subulussalam.

Baca: Ada Bordir Khas Aceh, Lukisan Kain, Dompet dan Tas Kulit di Pemuda Expo Mandiri Kota Langsa

Apalagi akan ada penunjukan produk kerajinan tangan, souvenir murid maupun guru seperti sapu, rumah hias, sumpit, perahu, sendok batok, paci, tas, baju, gantungan kunci, tikar pengantin, rumah adat, dan lainnya.

"Produk tradisional yang akan diperlombakan ini tidak kalah dengan produk yang dipasarkan di pasar international," kata Idris. (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved