116 Unit Kendaraan Dinas Aceh Tengah Rusak

Sebanyak 116 unit dari 305 unit kendaraan dinas berupa roda empat dan roda enam rusak, baik ringan maupun berat

116 Unit Kendaraan Dinas Aceh Tengah Rusak
google
ilustrasi mobil dinas 

TAKENGON - Sebanyak 116 unit dari 305 unit kendaraan dinas berupa roda empat dan roda enam rusak, baik ringan maupun berat. Hal itu seusai seluruh kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Aceh Tengah diperiksa kembali kondisinya di Lapangan Pacuan Kuda HM Hasan Gayo, Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing pada Selasa (3/7).

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Zulkarnain menyebutkan total kendaraan roda empat dan roda enam yang dimiliki Pemkab Aceh Tengah berjumlah 305 unit. “Dari jumlah tersebut, sebanyak 189 kendaraan dalam kondisi baik, sedangkan 116 unit yakni 84 unit rusak ringan dan 32 unit rusak berat,” rinci Zulkarnain.

Apel kendaraan dinas dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan dihadiri oleh seluruh pejabat di daerah itu. Menurut Shabela, perlunya seluruh kepala SKPK untuk mencermati ketentuan yang berlaku dalam pengelolaan aset daerah, khususnya kendaraan dinas. “Kendaraan dinas merupakan amanah dari negara yang seharusnya digunakan sebagai menunjang pelayanan kepada masyarakat,” kata Shabela.

Dalam apel kendaraan dinas di Jajaran Pemkab Aceh Tengah itu, dilakukan pengecekan langsung sejumlah kendaraan dinas yang telah dijajarkan di lapangan pacuan kuda Blang Bebangka. Bahkan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, sempat mengendarai salah satu kendaraan dinas usai pelaksanaan apel.(my)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved