Polisi Tangkap Lima Tersangka Pembawa Kerangka Gajah

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti (BB) sebanyak 174 potongan kerangka gajah yang kini sudah diamankan di Mapolsek,

Polisi Tangkap Lima Tersangka Pembawa Kerangka Gajah
POLISI memperlihatkan gading gajah bunta yang diamankan dari para tersangka, di Mapolres Aceh Timur, Senin (1/7). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Aparat keamanan Polsek Manyak Payed Polres Langsa, meringkus lima pelaku yang diduga akan menjual kerangka (tengkorak) gajah ke Kuala Simpang, Aceh Tamiang.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, melalui Kapolsek Manyak Payed, Ipda Ridho Rizky Ananda STK, Sabtu (7/7/01 ) mengatakan, lima tersangka ini terjaring razia di depan Mapolsek Manyak Payed, pada Rabu (4/7/2018) pukul 23.30 WIB lalu.

‎Dari tersangka, polisi menyita barang bukti (BB) sebanyak 174 potongan kerangka gajah, yang kini sudah diamankan di Mapolsek Manyak Payed untuk penyidikan lebih lanjut.

Baca: Gajah Jinak Bunta Dibunuh Mantan Juru Masak di CRU Serbajadi

‎Waktu itu, sebut Ipda Ridho Rizky Ananda STK, semua kendaraan roda 4 yang mengarah Banda Aceh yang menuju Kota Medan, Sumut dilakukan pemeriksaan.

Lalu melintas satu unit dum truk warna kunig BL 8112 DG, setelah dilakukan pemeriksaan petugas menemukan karung yang berisikan diduga kerangka gajah ini.

Kelima tersangka dan dum truk serta B kerangka gajah ini langsung diamankan ke Mapolsek Manyak Payed.‎

Baca: Seekor Gajah Betina Berusia 20 Tahun Ditemukan Mati Membusuk di Bengkulu

Kepada petugas pelaku mengaku akan menjual kerangka binatang dilindungi itu ke Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang.

Kelima pelaku yang kini mendekam di sel tahanan Mapolsek, yaitu berinisial SY (42) dan SUP (42) serta SP (24) ketiganya beralamat di Gampong Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Lalu, dua orang lgi, SA (60) dan YH (48) keduanya beralamat di Dusun Lokasi Tani, Gampong Paya Palas, Kecamatan Rantau Panjang Peureulak, Aceh Timur. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved