Hasanuddin Yusuf Adan Minta Maaf

Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA menyampaikan

Hasanuddin Yusuf Adan Minta Maaf
MASSA pemuda, mahasiswa, dan sejumlah tokoh Aceh Besar foto bersama di halaman Kantor Harian Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang, Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (5/7), seusai menyampaikan aspirasi terkait pemuatan artikel pada kolom Opini Harian Serambi Indonesia, edisi 3 Juni 2018. 

* Terkait Opini ‘Tumbangnya Pohon Besar di UIN Ar-Raniry

BANDA ACEH - Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA menyampaikan permohonan maaf atas kealpaannya dalam menulis opini yang dimuat Harian Serambi Indonesia, edisi 3 Juli 2018. Dia mengakui bahwa opininya yang berjudul ‘Tumbangnya Pohon Besar di UIN Ar-Raniry’ sangat tendensius dan dapat memecah belah umat.

Permohonan maaf itu disampaikan Hasanuddin Yusuf Adan saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Sabtu (7/7). Hasanuddin yang juga Ketua Dewan Dakwah Aceh (DDA) datang bersama empat pengurus lainnya, dan disambut Sekretaris Redaksi Serambi Indonesia, Bukhari M Ali di ruang rapat harian tersebut.

Pada kesempatan itu, Hasanuddin mengaku gemar menulis berbagai isu terkini dan mengirimkan artikelnya ke berbagai media termasuk Serambi. Namun kali ini terdapat kekeliruan pada artikelnya sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat. “Saya khilaf, baik atas nama pribadi maupun lembaga Dewan Dakwah Aceh saya memohon maaf khususnya kepada Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA, dan secara umum kepada pihak yang tersakiti,” pintanya.

Hasanuddin menambahkan, tidak ada rencana darinya untuk memburuk-burukkan sosok Prof Farid Wajdi. Karena dia percaya bahwa Allah akan membuka aib seseorang yang membuka aib orang lain. “Saya sampaikan permohonan maaf ini dengan tulus, seraya berdoa semoga Allah mengampuni kesalahan ini,” kata dia.

Selain secara lisan, Hasanuddin juga menyerahkan surat pernyataan permohonan maaf yang ditandatanganinya. Surat itu juga diteken tiga pengurus DDA lainnya yakni Wakil Ketua I, Dr Muhammad AR MEd, Wakil Ketua II, Drs Bismi Syamaun, dan Sekretaris Said Azhar.

Sementara itu, Sekretaris Redaksi Bukhari M Ali menyambut baik permohonan maaf Hasanuddin Yusuf Adan. “Terima kasih atas kebesaran hati Pak Hasanuddin yang menyampaikan permintaan maaf ini. Kami tidak ingin menyalahkan siapa-siapa, toh ini sudah terjadi. Semoga hal ini menjadi pelajaran bagi kita bersama,” harapnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved