Kluet Utara dan Kluet Tengah Juara Lomba Cipta Menu

Kecamatan Kluet Utara tampil sebagai juara 1 pada lomba cipta menu makanan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA)

Kluet Utara dan Kluet Tengah  Juara Lomba Cipta Menu
Peserta mengikuti lomba memasak dengan bahan baku buah janeng di Kantor Dinas Kehutanan Aceh, Minggu (19/3). SERAMBI/BUDI FATRIA 

TAPAKTUAN - Kecamatan Kluet Utara tampil sebagai juara 1 pada lomba cipta menu makanan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA). Sedangkan Kecamatan Kluet Tengah keluar sebagai juara 1 lomba cipta menu serba ikan tingkat Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan PKK Kabupaten Aceh Selatan, Dinas Pangan dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung di halaman pendopo bupati Aceh Selatan, Rabu (11/7).

Acara dibuka Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi AP yang turut dihadiri Ketua TP-PKK Aceh Selaran Lili Mariska SE, perwakilan dari Dinas Pangan Aceh, para asisten dan para kepala SKPK, serta para camat dan ketua TP-PKK kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Ketua TP-PKK Aceh selatan Ny Lili Mariska Yuswadi dalam sambutannya menyampaikan setiap keluarga harus mampu memahami arti konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Kondisi yang ada saat ini, katanya, tidak ada satu pun bahan pangan yang mempunyai kandungan zat gizi yang lengkap agar dapat hidup sehat, aktif, cerdas dan produktif.

Pj Bupati Aceh Selatan dalam sambutannya mengajak semua pihak berkreasi untuk menyusun, menciptakan dan mengolah menu dari aneka bahan pangan lokal yang memenuhi kualitas nilai gizi sesuai dengan standar kesehatan dan mempunyai gizi yang seimbang.

“Satu hal yang perlu diingat dan tidak boleh kita abaikan adalah menu yang kita ciptakan, menu yang kita tampilkan pada hari ini mampu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved