Dillah Kembali, Persiraja Menang

Kembalinya Fahrizal Dillah membawa keberuntungan bagi tuan rumah Persiraja

Dillah Kembali, Persiraja Menang
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Skuad Persiraja Banda Aceh kembali menggelar sesi latihan seperti biasadi Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh. 

* Bantai Perserang 7-0

BANDA ACEH - Kembalinya Fahrizal Dillah membawa keberuntungan bagi tuan rumah Persiraja. Setelah tiga bulan didera cedera, ia bersinar kembali ketika mencetak hetrik ke gawang Perserang Serang, Banten dalam laga di Stadion H Dimurthala Lampineung, tadi malam. Tuan rumah membantai Perserang 7-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2018.

Fahrizal Dillah masuk di babak kedua menggantikan M Fani Aulia. Kehadiran striker jangkung itu langsung menjadi pembeda. Dari tiga gol yang diciptakan mantan tukang gedor Semen Padang ini, dua gol lahir lewat sundulan kepala. Gol pertama Dillah di menit 75 usai menerima umpan dari sektor kiri. Setelah itu, ia mengontrol bola dan menendang dengan kaki kanan hingga membobol gawang Perserang.

Tak lama berselang, Fahrizal Dillah menciptakan gol kedua di menit 85, setelah menerima umpan dari Victor Pae. Bola yang melambung tinggi itu disundul Fahrizal Dillah hingga bola meluncur dengan deras ke kiri gawang Perserang. Sementara gol ketiga lahir saat terjadi kemelut di depan gawang Perserang. Bola rebound dari mistar gawang lalu diakhiri tandukan Fahrizal Dillah.

Sementara empat gol Persiraja sebelumnya berlangsung di babak pertama. Gol pertama di menit 10 terjadi saat Victor Pae yang memasok bola melambung dari sektor kiri, disambar Asep Budi Santoso yang menunggu depan gawang di luar kota penalti. Tendangan Asep Budi bersarang di sisi kanan gawang Perserang.

Sedangkan gol kedua di menit 30, giliran Agus Suhendra yang menerima umpan bola dari tendangan pojok Hapidin. Tendangan Agus Suhendra tak mampu dibendung penjaga gawang lawan.

Menit 44, Vivi Asrizal menambah gol setelah menerima sepakan pojok dari Hapidin. Dan lagi-lagi Vivi Asrizal mencipatakan di menit 45 dari sebuah sepakan tajam yang tak mampu ditahan penjaga gawang lawan.

Kalah 0-4 di babak pertama, anak-anak Perserang berusaha bangkit. Hapid Ali, Dian Endra Setiawan dan Muhammad Ridwan mencoba menyerang. Serangan besutan Bambang Nurdiansyah itu dibantu Octovianus Maniani dari sektor tengah. Tapi serangan Laskar Singa Ndaru itu tidak membuahkan hasil. Bahkan, di babak kedua, hanya dua kali tendangan langsung ke gawang Persiraja oleh Hapid Ali dan Agus Dani Akbar. Tapi, hentakan mereka mampu ditahan penjaga gawang Persiraja, Aulia Rahmat. Hingga laga babak kedua berakhir, Persiraja unggul 7-0.

Manajer Perserang, Aji Babai mengatakan, tak menduga kalah banyak hingga 7 gol. Namun, ia mengakui lawan lebih unggul dari segala aspek, baik serangan dan strategi lainnya lebih unggul Persiraja. “Saya menerima kekalahan ini. Hasil buruk ini disebabkan komposisi pemain masih peninggalan pelatih lama sebelum ditangani Bambang Nurdiansyah,” ungkapnya.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, keputusan menurunkan Fahrizal Dillah setelah menang gol, hanya untuk mencoba kemampuan fisik striker itu setelah lama absen. Namun, hasil yang ditoreh Dillah di luar dugaan karena mampu mencetak trigol. “Saya tak menduga, Dillah mampu memasukkan tiga gol, tapi ia mampu,” ujar Akhyar Ilyas. Ia mengakui, dalam laga ke depan, akan mempertahankan komposisi pemain seperti ketika melawan Perserang Serang, malam ini.(min)

susunan pemain
PERSIRAJA - Aulia Rahmat Fachri, Asep Budi Santoso, Victor Pae, Luis Irsandi, Saddam Hi Tenang/Luthfi Fauzi Hamdan, Agus Suhendra, Defri Riski/Feri Sandria, Hapidin, Mukhlis Nakata, Vivi Asrizal, M Fani Aulia/Fahrizal Dillah

PERSERANG SERANG - Galih Firmansyah, Agus Dani Akbar/Choirul Hidayat, Idang Novrizal Ali, Supriyono, Tugi Hadi, Dian Endra Setiawan, Eka Dwi Susanto/Muhmmad Agussalim , Hapid Ali, Muhammad Ridwan, Oktovianus Maniani, Yohanes Rastiawan Aribowo/Suandi

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved