KPM Segera Diluncurkan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah segera meluncurkan program unggulannya

KPM Segera Diluncurkan
SERAMBI/MUSLIM ARSANI
Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi mengunjungi warga untuk menghindari gejolak sengketa perbatasan antara warga Kampung Pantanlah, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah. SERAMBI/MUSLIM ARSANI 

* Bantuan bagi Petani Bener Meriah

REDELONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah segera meluncurkan program unggulannya, Kartu Petani Mulia (KPM). Direncanakan, program untuk membantu petani ini berbentuk alat-alat pertanian akan direaliasikan, sehingga akan lebih memudahkan para petani dalam membangun usaha pertaniannya.

Hal itu dilontarkan kembali oleh Plt Bupati Bener Meriah, Abuya Sarkawi, ketika menggelar doa bersama satu tahun kepemimpinan Ahmadi-Sarkawi menahkodai Bener Meriah, di kediaman pendopo Wakil Bupati pada Jumat (13/7) malam.

Menurut Abuya, berbagai program yang tertuang dalam visi dan misi pasangan Ahmadi-Syarkawi akan tetap direaliasikan, termasuk program Kartu Petani Mulia (KPM). “Program KPM Bener Meriah ini akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia dalam APBK 2018,” ujarnya.

“Sesuai aturan, tidak dibolehkan memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai,” katanya. Sebelumnya, saat kampanye 2017 lalu, pasangan Ahmadi-Sarkawi sempat menjanjikan program bantuan bagi petani yang disebut Kartu Petani Mulia (KPM).

Dia menjelaskan saat ini dirinya merupakan Plt Bupati Bener Meriah untuk semua golongan. Sarkawi berharap proses hukum yang menjerat Bupati Bener Meriah, Ahmadi bisa selesai dan kembali ke tengah-tengah masyarakat Bener Meriah, untuk kembali memimpin.

“Tentunya, kita berharap, agar Bupati Ahmadi dapat kembali ke tengah-tengah kita, untuk melanjutkan berbagai program sesuai visi dan misi, secara bersama-sama,” katanya, seraya menambahkan agar semua pihak menunggu kepastian hukum yang menimpa pasangannya tersebut.

Dia juga menyampaikan, bila kepastian hukum bagi Bupati Bener Meriah yang tertangkap operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK dalam dugaan kasus korupsi dan dinyatakan bersalah. Dia memohon dukungan dari semua elemen masyarakat untuk membantu mewujudkan cita-cita dalam visi dan visinya untuk membangun Bener Meriah.

“Bila takdir berkata lain, saya memohon dukungan dari semua komponen dan elemen masyarakat untuk dapat mewujudkan cita-cita membangun Bener Mariah ini,” pungkas Plt Bupati Bener Meriah ini.(c51)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved