Bupati Aceh Besar Resmikan SMP Ali Hasjmy

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, meresmikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Ali Hasjmy

Bupati Aceh Besar Resmikan SMP Ali Hasjmy
BUPATI Aceh Besar, Mawardi Ali, bersama unsur Forkopimda setempat meresmikan SMPN Ali Hasjmy, di Kecamatan Indrapuri, Sabtu (14/7). 

JANTHO - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, meresmikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Ali Hasjmy yang berada di Kecamatan Indrapuri, Sabtu (14/7). Pada kesempatan itu, Mawardi juga meluncurkan program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) dan melantik Komite SMP Negeri Ali Hasjmy.

Bupati Mawardi berharap SMPN Ali Hasjmy dapat menjadi sekolah terpadu yang menjadi model penerapan SPT. Dia optimis sekolah itu dapat menjadi contoh untuk tingkat SMP, baik dari segi fisik, manajemen, hingga komite sekolah. “Kami harapkan lulusan SMP ini adalah orang-orang yang mampu menguasai bahasa, ilmu pengetahuan, dan kuat akidahnya. Inilah yang disebut pendidikan berkarakter,” katanya, sebagaimana dalam rilis yang diterima Serambi, Minggu (15/7).

Kepala SMP Negeri Ali Hasjmy, Markhayani, mengatakan bahwa sekolah tersebut sudah memiliki 66 siswa pada tahun ajaran 2018-2019. Untuk tahun pertama, pihaknya akan menerapkan sistem full day, dilanjutkan dengan semi-boarding pada tahun kedua, hingga full-boarding. “Itu semua akan kami terapkan jika fasilitas memungkinkan,” ujarnya.

Markhayani berharap Pemkab Aceh Besar dapat mendukung fasilitas di SMP Ali Hasjmy mulai dari laboratorium bahasa, laboratorium komputer, asrama, dan lainnya. “Saya masih malu untuk mengucapkan sekolah ini unggul saat ini, karena banyak fasilitas yang belum terpenuhi,” ungkapnya.

Adapun peresmian sekolah itu turut dihadiri Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE, Sekretaris Daerah Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, Kajari Aceh Besar, Mardani SH, Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, Fata Muhammad SPdI MM, para tokoh masyarakat dan wali siswa.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved