Polisi Tangkap Dua Penebang Liar

Tim gabungan Polda Aceh bersama Polres Aceh Timur, menangkap dua pelaku penebang liar dan dua puluh ton kayu

Polisi Tangkap Dua Penebang Liar
ist
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro. 

* Pemilik Kayu Buron

IDI - Tim gabungan Polda Aceh bersama Polres Aceh Timur, menangkap dua pelaku penebang liar dan dua puluh ton kayu yang diduga hasil illegal logging dari kawasan hutan Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur.

“Selain kayu sekitar 20 ton, kami juga mengamankan dua orang pekerja. Sedangkan pemilik kayu berhasil melarikan diri dan sedang dalam pengejaran tim Polda Aceh,” jelas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kasat Reskrim AKP Erwin Satrio Wilogo, Minggu (15/7).

AKP Erwin menyebutkan, penangkapan dilakukan pada Selasa (10/7) siang, dan puluhan ton kayu yang diamankan merupakan kayu hutan dari jenis damar, meranti, dan kayu campuran/sembarang.

“Saat ini kedua pekerja dan barang buktinya telah diamankan di Mapolres Aceh Timur, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Polda Aceh. Sedangkan pemiliknya sedang dalam penyelidikan,” papar AKP Erwin.

Sebelumnya, warga Kecamatan Serbajadi, sudah sering mengeluhkan tingginya aktivitas illegal logging di daerah ini. “Salah satu penyebab jalan Peureulak-Lokop cepat rusak yaitu karena setiap hari dilintasi truk-truk bermuatan kayu log melebihi kapasitas daya tahan jalan,” ungkap warga.

Karena itu, masyarakat di daerah pedalaman Aceh Timur ini sangat mendukung aparat kepolisian menertibkan pelaku penebangan liar, dan mendorong agar polisi mengejar pemilik kayu dan memberi hukuman berat bagi pelaku illegal logging ini.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved