Breaking News:

Harga Telur Capai Rp 47 Ribu/Papan

Selama dua minggu terakhir harga telur ayam di Banda Aceh naik hingga Rp 47 ribu/papan (30 butir) di tingkat eceran

PEMBELI sedang memilih telur di Toko Istana Telur, Peunayong, Banda Aceh, Selasa (17/7). 

BANDA ACEH - Selama dua minggu terakhir harga telur ayam di Banda Aceh naik hingga Rp 47 ribu/papan (30 butir) di tingkat eceran, sehingga rata-rata harga telur menjadi Rp 2.000/butir. Sebelumya harga telur tersebut dijual mulai Rp 36 ribu- Rp 38 ribu/papan.

Pedagang sembako di Gampong Baru, Banda Aceh, Ibrahim, menyampaikan hal ini ketika menjawab Serambi, Selasa (17/7). “Sudah dua minggu ini harga telur naik tinggi sekali, sebelumnya tidak pernah naik seperti ini. Hal ini dikeluhkan juga oleh pembeli kenapa harganya tinggi, dan per butirnya rata-rata kita jual sekarang Rp 2.000,” sebutnya.

Ia menyebutkan untuk telur pilihan dijual Rp 47 ribu/papan, sementara campuran dijual Rp 45 ribu/papan. Menurutnya, kenaikan harga ini karena Aceh masih bergantung dari Medan untuk memenuhi permintaan telur di Banda Aceh, sehingga saat harga jual dari Medan ke Jakarta tinggi, akibatnya juga berdampak ke Aceh.

Ia berharap pemerintah dapat menstabilkan harga telur ini, dan selalu mengontrol harga-harga di pasar agar lebih terkendali.

Hal yang sama juga dikatakan Pedagang sembako lainnya di Peunayong, Banda Aceh, Emi yang menyebutkan kenaikan harga telur ini sudah terjadi dua minggu terakhir. Harga telur di tempatnya naik dari Rp 38 ribu/papan menjadi Rp 44 ribu/papan.

“Dari Rp 38 ribu/papan naik menjadi Rp 41 ribu/papan, kemudian naik lagi sampai sekarang di harga Rp 44 ribu/papan,” sebutnya. Menurut Emi, kenaikan harga telur ayam ini karena pakan telur yang mahal sehingga berimbas ke harga telur. Meskipun harganya naik, permintaan telur masih seperti biasa tergantung kebutuhan.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved