Al-Washliyah Aceh Timur Bantu Nurmala Sari Penderita Tumor Ganas di Peudawa

Kini, sudah ada tiga orang pihak dermawan yang mengkonfirmasi telah membantu biaya pengobatnnya dengan mengirimkan donasi.

Al-Washliyah Aceh Timur Bantu Nurmala Sari Penderita Tumor Ganas di Peudawa
Keuchik Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Tgk M Ridwan, didampingi salah satu pengurus KNPI Aceh Timur, M Ridwan, mendampingi Serambi saat menjenguk Nurmala Sari penderita kanker ganas di gampong setempat, Kamis (12/7/2018). SERAMBI/ SENI HENDRI 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Organisasi Islam Al-Washliyah Aceh Timur, Rabu (18/7/2018) sore menyalurkan bantuan uang tunai kepada Nurmala Sari (44) warga Gampong Alui Ie Itam, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, yang sudah sekitar 6 tahun menderita kanker (tumor ganas) di leher.

Bantuan diserahkan oleh Tgk Dahlan selaku perwakilan pengurus Al-Washliyah yang juga petugas pendamping keluarga harapan (PKH) di kecamatan setempat.

Bantuan diterima langsung oleh Nurmala Sari disaksikan keempatnya anaknya. 

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban Ibuk Nurmala. Semoga ikhtiar beliau untuk mengobati penyakitnya dapat berjalan lancar. Mudah-mudahan masyarakat lainnya juga turut memberikan perhatian terhadap beliau, karena beliau merupakan warga yang secara ekonomi sangat lemah,” ungkap penasehat Al-Washliyah Aceh Timur, Ir Said Abdurrahman, kepada Serambinews.com, Kamis (19/7/2018).

Baca: Kisah Nurmala Bermula dari Benjolan Kecil di Leher, Enam Tahun Lalu

“Semoga dengan perhatian kita bersama-sama selain dapat meringankan beban beliau, juga dapat memotivasi beliau agar tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Ir Said.

Sementara itu, Nurmala Sari mengucapkan terima kasih kepada pihak dermawan yang telah bersedia membantu biaya pengobatannya, termasuk kepada Al-Washliyah. 

Sejak diberitakan Serambi Indonesia sekaligus mencantumkan nomor HP dirinya 081377492095, dan rekening bank BRI milik anaknya Wulan Dari 1069-01-005783-53-7 yang terbit pada Minggu 15 Juli 2018 lalu.

Kini, sudah ada tiga orang pihak dermawan yang mengkonfirmasi telah membantu biaya pengobatnnya dengan mengirimkan donasi.

“Terimakasih kepada pengurus Al-Washliyah, dan pihak dermawan yang telah membantu saya. Insya Allah, Minggu depan saat suami libur kerja sebagai nelayan saya akan pergi ke Rumah Sakit di Medan untuk konsultasi dan berobat,” jelas Nurmala.

Pun demikian, Nurmala berharap agar Pemkab Aceh Timur, dapat memasukan keluarganya sebagai salah satu penerima mamfaat program pemerintah.

Pasalnya, selama ini, keluarganya termasuk anak-anaknya Wulan Dari dan Riziki Ramadhan—hanya tamat SMP—dan M Ridwan –masih kelas V SD—tidak pernah mendapat bantuan biaya apapun. 

“Jika tidak bisa kepada keluarga, saya berharap agar pemerintah dapat membantu biaya pendidikan anak saya M Ridwan. Karena, Wulan Dari dan Rizki hanya tamat SMP karena tak ada biaya untuk melanjutkan,” harap Nurmala. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved