Paket ‘Bom’ Gegerkan Lampriek

Paket ‘bom’ kiriman seseorang yang belum teridentifikasi ke rumah milik Ridwan (51) di Jalan Pari, Nomor 6

Paket ‘Bom’ Gegerkan Lampriek
ANGGOTA gegana memeriksa benda yang diduga bom pada salah satu rumah di Jalan Pari, Bandar Baru, Banda Aceh, Rabu (18/7). 

BANDA ACEH - Paket ‘bom’ kiriman seseorang yang belum teridentifikasi ke rumah milik Ridwan (51) di Jalan Pari, Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (18/7) sore, menggegerkan kawasan yang lebih dikenal nama Lampriek itu.

Benda mencurigakan tersebut akhirnya diledakkan (disposal) oleh Tim Jibom Satuan Brimob Polda Aceh di sekitar lokasi.

Informasi yang diperoleh Serambi, paket ‘bom’ dari pelaku misterius tersebut dimasukkan dalam kardus dan dibalut dengan lakban hitam tiba di rumah Ridwan sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, di rumah Ridwan yang berprofesi sebagai pedagang kain hanya ada istri, anak, dan ibunya. Sementera Ridwan masih berada di toko pakaiannya kawasan Pasar Aceh.

Ridwan yang ditanyai wartawan, kemarin, menjelaskan, dirinya sempat ditelepon pelaku.

“Saat ditelepon pertama saya yang angkat Ridwan, pelaku mengatakan ada paket yang sudah dikirim ke rumah saya. Karena saya merasa tidak memesan paket apapun, lalu saya sampai kepada penelepon itu bahwa saya tak memasan paket apapun,” jelasnya.

Lalu, menurut Ridwa, pelaku itu menyatakan sudah mengirim paket bom ke rumahnya sambil meminta sejumlah uang tebusan.

“Bila tidak dikabulkan, bom yang dikirim itu akan diledakkan, karena remot kontrol ada pada pelaku. Karena merasa terancam, akhirnya saya memutuskan telepon. Bahkan, saya juga sempat beberapa kali menerima pesan singkat (sms) dari tersangka,” timpal Ridwan.

Tidak lama setelah itu, lanjutnya, pelaku kembali menelepon. Tapi, menurut Ridwan, dirinya menolak (me-reject) panggilan tersebut. Tidak berselang lama, tambah Ridwan, dirinya menerima telepon dari istri yang mengaku ada kiriman paket ke rumah.

“Setelah itu, saya langsung menghubungi pihak kepolisian minta bantuan agar menyingkirkan paket misterius tersebut dari rumah kami,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved