Bupati Tunjuk Sekda Jadi Ketua BKM Masjid Agung

Bupati Aceh Barat menunjuk Sekda Drs Adonis sebagai Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Baitul Makmur

Bupati Tunjuk Sekda Jadi  Ketua BKM Masjid Agung
MASJID Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (4/10) 

MEULABOH - Bupati Aceh Barat menunjuk Sekda Drs Adonis sebagai Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh menggantikan Anwar.

Informasi diperoleh Serambi kemarin, pencopotan Anwar terjadi sudah beberapa hari lalu. Beredar kabar pergantian Anwar karena terkait dengan keributan baru-baru ini yang melibatkan Anwar.

Sekda Adonis yang dikonfirmasi mengakui bahwa SK penunjukan dirinya sebagai ketua BKM Masjid Agung Baitul Makmur sudah diterima. “Benar dalam SK ditunjuk saya. Dikembalikan seperti semula. Dulu yang menjabat ketua BKM di Masjid Agung itu Sekda,” kata Adonis.

Ia mengaku tidak tahu apakah Anwar mempunyai SK sebagai ketua BKM atau tidak. “Saya tidak tahu. Siapa yang SK kan dia. Setahu saya tidak ada SK,” jelas Adonis.

Sekda mengakui bahwa saat ini Pemkab sedang menurunkan tim Inspektorat untuk memeriksa terkait penggunaan anggaran masjid selama ini. Apalagi anggaran yang dikelola Masjid Agung Baitul Makmur cukup besar hingga mencapai Rp 1,7 miliar. “Benar, sedang dilakukan audit,” kata Adonis.

Dikatakannya audit dilakukan untuk memastikan apakah dana yang digunakan selama ini sudah sesuai atau tidak.

Sementara itu Wakil ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi dan anggota DPRK Said Mahdani mengatakan DPRK dalam waktu dekat akan memanggil BKM Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh terkait keributan baru-baru ini.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved