MPU Bina 22 Dai Muda Aceh Jaya

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh bekerja sama dengan MPU Aceh Jaya melaksanakan pembinaan terhadap 22 kader

MPU Bina 22 Dai  Muda Aceh Jaya
SERAMBI/SA'DUL BAHRI
Ketua MPU Aceh Jaya, Tgk H Mustafa Sarong memimpin pensyahadatan Cun Cun Wijaya salah satu pengusaha asal Medan di Masjid Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti Jumat (11/3), resmi memeluk Islam.SERAMBI/SA'DUL BAHRI 

CALANG - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh bekerja sama dengan MPU Aceh Jaya melaksanakan pembinaan terhadap 22 kader ulama dai muda Aceh Jaya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 20 hari terhitung 19-7 Agustus di hotel Pantai Barat, di kawasan Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya.

“Seluruh peserta yang berasal dari teungku dayah dan pesantren,” kata Kepala Sekretariat MPU Aceh Syukri M Yusuf kepada Serambi seusai acara pembukaan.

Ia juga mengatakan kegiatan pembentukan kader ulama yang kedua dilakukan MPU Aceh bekerja sama dengan MPU Aceh Jaya. Sebelumnya pada bulan yang sama juga sudah dilaksanakan pendidikan kader ulama remaja masjid yang diikuti 25 peserta.

“Pada kegiatan pertama kita fokus pada para remaja masjid tapi kali ini kita lebih berfokus memberikan pendidikan kepada dai muda yang berasal dari dayah-dayah dan merupakan utusan dari setiap kecamatan di Aceh Jaya,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman, kemampuan dan memahami dalam menggali ajaran Islam dari sumber aslinya. Para peserta juga diharuskan mampu menyiarkan Islam secara baik kepada masyarakat.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved