107 Kepala Sekolah di Abdya Dilantik, Ini Pesan Sekda Kepada Pejabat Baru

Sekolah umum yang dinilai kurang berkualitas akan ditinggalkan sehingga mengalami krisis siswa sangat serius

107 Kepala Sekolah di Abdya Dilantik, Ini Pesan Sekda Kepada Pejabat Baru
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Wakil Bupati Abdya diwakili Sekda Thamrin, melantik 107 kepala TK, SD dan SMP di Aula Masjid Kompleks Perkantoran Pemkab Abdya, Selasa (24/7/2018). Sebanyak 71 kepala TK, SD dan SMP diberhentikan kemudian menjadi guru biasa. 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE -  Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan perombakan secara besar-besaran jabatan kepala sekolah TK, SD dan SMP jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Kebijakan ini ditandai dengan digelar acara pelantikan sebanyak 107 kepala TK, SD dan SMP di Aula Masjid Kompleks Perkantoran Pemkab Abdya di Pegunungan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Blangpidie, Selasa (24/7/2018).

Pelantikan ratusan kepala sekolah tersebut dilaksanakan Wakil Bupati (Wabup) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Thamrin.

Mutasi pertama setelah Akmal Ibrahim dan Muslizar MT dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Abdya pada 14 Agustus 2017 lalu, menerpa 178 kepala sekolah dan guru TK, SD dan SMP.

Baca: 373 Bacaleg DPRK Abdya akan Ikut Uji Baca Alquran Mulai Besok

Sebanyak 107 diantara mereka dilantik sebagai kepala TK, SD dan SMP. Mereka terdiri kepala sekolah yang dimutasi dan guru biasa dipromosi sebagai kepala sekolah.    

Data diperoleh Serambinews.com, dari 107 yang dilantik masing-masing 10 kepala TK, 75 kepala SD dan 22 kepala SMP.

Sedangkan kepala sekolah yang menjadi guru biasa terdiri dari kepala TK berjumlah 5 orang, kepala SD 49 orang dan kepala SMP 17 orang.

Prosesi pelantikan 107 kepala sekolah tersebut dihadiri  Dandim 0110, Kapolres, pejabat mewakili Kajari, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan  serta Kepala MPD Abdya.

Sekda Abdya, Thamrin ketika membaca sambutan Wabup Abdya, Muslizar MT, mengingat para kepala sekolah bahwa kencendrungan  orang tua siswa sekarang ini memilih sekolah berkualitas untuk pendidikan putra-putri mereka, meskipun lokasi jauh dari tempat tinggal.

Baca: Angin Kencang Landa Abdya, Pohon Tumbang dan Belasan Atap Rumah Rusak

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved