Breaking News:

Bangkitkan Mental Sang Juara, KONI Hadirkan Erbe Sentanu Bina Pelatih Cabor di Aceh Timur

Erbe Sentanu pernah menjadi pembina mental sang juara terhadap timnas sepak bola Indonesia U-16.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Yusmadi
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
22 pelatih cabang olahraga di Aceh Timur mengikuti pelatihan yang digelar Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh Timur, di Hotel Royal Idi, Selasa (24/7/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Aceh Besar tahun 2018 mendatang, sebanyak 22 pelatih cabang olahraga yang termasuk ke dalam kontingen Aceh Timur mengikuti pelatihan yang digelar Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh Timur, di Hotel Royal Idi, Selasa (24/7/2018).

Sekretaris KONI Aceh Timur, Firman Dandy, mengatakan pelatihan dengan tema “ Menyalakan Mental Sang Juara dengan Metode Quantum Ikhlas” ini menghadirkan pemateri Erbe Sentanu selaku pendiri lembaga Katahati atau penulis buku Quantum Ikhlas.

Baca: Erbe Sentanu Ziarahi Makam Putri Nurul A’la dan Bedah Buku Quantum Ikhlas di Aceh Timur 

Erbe Sentanu pernah menjadi pembina mental sang juara terhadap timnas sepak bola Indonesia U-16 dan berhasil memperoleh juara di Jepang beberapa waktu lalu.

“Pembinaan fisik dan teknik atlet selama ini sudah dipersiapkan oleh para masing-masing pelatih cabang olahraga untuk menghadapi PORA 2018, tapi porsinya baru 10 persen dari target untuk mencapai tujuan. Sedangkan 90 persen lagi, potensinya ada dalam diri atlet, yaitu bersifat mental,” jelas Firman Dandy.

Karena itu, jelas Firman Dandy, KONI Aceh Timur, menggelar pelatihan terhadap 22 pelatih cabor untuk membangkitkan mental sang juara dengan metode quantum ikhlas.

Diharapkan pelatih mampu memahaminya secara utuh, dan dapat menduplikasikannya kepada para atlet yang mereka latih, sehingga para atlet memilliki semangat belajar dan berlatih secara ikhlas, sehingga terbentuknya mental sang juara.

"Dengan semangat mental sang juara yang dimiliki para atlet ini kita yakin kontingen Aceh Timur di PORA 2018 mendatang mampu meraih prestasi maksimal,” ungkap Firman Dandi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved