Listrik Padam di Seluruh Kawasan Abdya, Ini Penjelasan PLN

Hanya sebagian kecil usaha pertokoan dan rumah warga di Abdya yang punya persiapan generator set (genset) sehingga lampu bisa menyala

Listrik Padam di Seluruh Kawasan Abdya, Ini Penjelasan PLN
Ilustrasi 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Pasokan arus listrik seluruh kawasan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), terhenti total sejak pukul 20.50 WIB pada Selasa (24/7/2018) malam ini.

Padam listrik secara tiba-tiba sangat merepotkan puluhan ribu pelanggan di 152 desa/gampong dalam sembilan kecamatan di Abdya, sejak Babahrot sampai Lembah Sabil.

Baca: 107 Kepala Sekolah di Abdya Dilantik, Ini Pesan Sekda Kepada Pejabat Baru

Sebagian besar rumah dan ruko dalam kondisi gelap gulita. Sebagian penghuni keluar, kemudian berkumpul diteras rumah dan ruko, menunggu listrik menyala kembali.

Hanya sebagian kecil usaha pertokoan dan rumah warga di Abdya yang punya persiapan generator set (genset) sehingga lampu bisa menyala.

Manajer PLN Rayon Blangpidie, Agus Ramanditha dihubungi Serambinews.com malam ini menjelaskan, listrik di sebagian wilayah Aceh.

Baca: Belasan Pemilik Rumah yang Rusak Akibat Angin Kencang di Abdya Terima Bantuan

Penyebabnya karena terjadi gangguan transmisi 150 kV Bireun - Sigli trip yang menyebabkan gangguan PLTU Nagan Raya Trip dan PLTMG ARUN trip sehingga Sub Sistem kelistrikan Aceh mengalami Pemadaman di sebagian wilayah Aceh.

Dikatakan petugas dari PLN sedang berusaha melakukan perbaikan.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved